Tips Sewa Apartemen di Jogja

Jogja memang menjadi salah satu kota yang selalu dirindukan oleh banyak orang. Suasananya yang begitu nyaman dan hangat menjadikan kota ini sebagai destinasi favorit untuk berwisata atau bahkan tinggal dalam waktu yang lebih lama. Ketika mengunjungi Jogja, urusan akomodasi terutama tempat tinggal tentunya menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan secara matang. Salah satu opsi tempat tinggal yang nyaman di Jogja adalah dengan cara menyewa unit apartemen. Sewa apartemen di Jogja merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari suasana privat namun tetap terasa homey.  

Bagi yang tertarik untuk sewa apartemen di Jogja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan unit yang akan ditinggali. Berikut beberapa diantaranya. 

Kenyamanan 

Kenyamanan dari unit apartemen adalah hal paling utama yang harus diperhatikan. Kondisi unit yang kurang nyaman tentu akan mengganggu agenda personal, baik berlibur ataupun agenda lain. Tentunya, standar kenyamanan bisa berbeda untuk setiap orang. Ada baiknya bila sebelum memilih, cek terlebih dahulu ulasan dari orang-orang mengenai unit apartemen tersebut. Informasi seperti ini biasanya sangat mudah didapatkan melalui mesin pencari di internet. Pastikan bahwa unit yang akan ditempati memiliki tingkat kebersihan yang cukup serta ditata rapi agar membuatmu merasa betah dan nyaman. Desain interior yang menarik dan sesuai dengan selera akan menjadi nilai tambah yang signifikan dalam hal kenyamanan. 

Fasilitas

Selain kenyamanan, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah mengenai fasilitas yang tersedia. Biasanya setiap unit apartemen memiliki fasilitas yang berbeda. Jadi, apabila kamu berencana untuk sewa apartemen di Jogja, pastikan bahwa unit apartemen pilihanmu menyediakan fasilitas yang kamu butuhkan. Misalnya, apabila kamu memiliki pantangan dalam hal makanan dan ingin memasak sendiri makananmu selama berwisata di Jogja, maka ada baiknya untuk memilih jenis unit apartemen yang menyediakan fasilitas berupa kitchen set. Pertimbangkan pula fasilitas apartemen secara keseluruhan, seperti misalnya tersedianya kolam renang, lounge, ataupun tempat makan di area apartemen.

Lokasi 

Lokasi apartemen yang cocok bergantung pada agenda dan tujuanmu selama di Jogja. Apabila tujuannya untuk berwisata, maka lokasi apartemen yang dekat dengan tempat wisata populer seperti Malioboro tentu akan menjadi hal yang menguntungkan. Begitu pula bila kamu memiliki tujuan lain, seperti pekerjaan tertentu, maka sewa apartemen di Jogja yang lokasinya strategis dan terjangkau sehingga bisa mengurangi budget untuk transportasi.  

Keamanan

Ini merupakan hal penting namun kerap dilupakan oleh banyak orang. Apartemen yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis tentunya tidak berarti bila tidak didukung dengan keamanan yang mumpuni. Bila di apartemen tersebut kerap terjadi pencurian ataupun hal-hal kriminal lain yang merugikan, maka segera coret dari list akomodasi pilihanmu. Pilih apartemen yang dilengkapi dengan pengamanan maksimal seperti adanya petugas keamanan ataupun CCTV yang aktif. Untuk langkah preventif, simpan kontak dari petugas keamanan ataupun yang berwajib di apartemen yang kamu tinggali.

Itu dia beberapa tips bagi kamu yang akan sewa apartemen di Jogja. Apabila masih bingung menentukan apartemen yang recommended di Jogja, cek saja di https://www.traveloka.com/id-id/accommodation/apartment/indonesia/city/yogyakarta-107442. Sewa apartemen di Jogja melalui Traveloka adalah solusi yang praktis, mudah dan tentunya efisien. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera rencanakan liburanmu di Jogja dan sewa apartemen pilihan hanya di Traveloka! 

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.