Tips Memilih Sabun Pencuci Botol yang Aman

Kondisi botol maupun alat makan bayi harus selalu dipastikan dalam keadaan steril ya. Biar nantinya saat bayi minum susu juga terjamin aman. Untuk itulah kamu perlu memilih sabun cuci yang tepat. Simak yuk berikut ini tips dalam memilih sabun pencuci botol maupun aksesoris bayi.

Sleek Baby

Pertama, pastikan bahan sabun pencuci ini aman. Pilih sabun cuci khusus untuk peralatan bayi. Karena sabun cuci ini memiliki kandungan yang sudah disesuaikan bagi si kecil. Dengan begitu akan lebih aman dibandingkan kalau kamu menggunakan sabun cuci biasa.

Kedua, pilih sabun cuci food grade. Artinya, sabun cuci tersebut aman ketika nantinya digunakan untuk mencuci tempat makanan atau minuman. Sebab seandainya ada residu sabun yang tertinggal pun, tidak akan membuat masalah bagi si kecil.

Contoh pencuci foodgrade ini seperti Sleek Bottle Nippe. Terbuat dari bahan yang aman bagi si kecil dan juga bebas paraben. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan antibakteri alami yang berfungsi untuk memberantas bakteri dan kuman yang mungkin menempel pada botol dan alat makan. Dengan begitu, botol dan perlatan makan bayi pun akan selalu higienis.

Ketiga, sebaiknya pilih sabun cuci cair saja. Sebab lebih mudah digunakan. Bunda dengan mudah untuk bisa menakar yang pas saat menggunakannya.

Keempat, pastikan sabun cuci ini memiliki merk yang terpercaya. Akan lebih baik jika selama ini produsen produk tersebut memang memiliki fokus dalam menghasilkan produk yang ramah bagi bayi. Seperti misalnya Sleek yang memiliki berbagai produk yang semuanya memang ditujukan untuk membantu membersihkan pakaian maupun botol minum si kecil.

Kelima, sabun cuci ini terasa lembut di kulit. Kalau untuk ini tentu saja bunda perlu mencobanya sendiri. baru bisa berbagi pengalaman pada yang lain. Sabun cuci food grade Sleek itu contohnya tetap membuat kulit bunda terasa lembut.

Keenam, multifungsi. Artinya, sabun cuci khusus bayi ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti misalnya untuk membersihkan buah dan sayuran yang baru bunda beli dari pasar.

Sebagai pencuci foodgrade, sabun cuci itu dapat digunakan untuk menghilangkan pestisida yang mungkin masih menempel pada kulit buah dan sayuran. Jadi dengan begitu akan lebih praktis kan?

Yang terakhir, selain dengan memilih sabun cuci yang tepat, tentu saja bunda jangan lupa untuk membilas botol dan alat makan bayi itu hingga bersih. Jadi tak ada residu atau buih sabun yang tertinggal. Dengan begitu botol dan peralatan makan bayi akan selalu dalam keadaan higienis ya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap