Tips Membeli Kurban Online Tepercaya

Iduladha tinggal beberapa hari lagi, tentunya banyak dari kita yang ingin berkurban. Kurban sendiri disunahkan bagi mereka yang mampu. Namun di masa pandemik seperti ini kita sering ragu atau juga malah takut dengan berbelanja secara tatap muka. Salah satu alternatif untuk berbelanja terutama berkurban adalah dengan cara memesan kurban online.

Namun membeli secara online atau daring tentunya punya banyak risiko terutama bagi yang belum terbiasa. Apalagi membeli sesuatu besar seperti kurban maka kehatian-hatian sangat diperlukan. Ada beberapa hal harus diperhatikan ketika ingin bertransaksi hal tersebut, berikut beberapa tips dalam beli kurban online terpercaya yang bisa anda lakukan:

Tepercaya

Ini menjadi salah satu hal wajib diketahui dalam sebuah transaksi pembelian daring. Pastikan bahwa tempat/situs yang menjadi tempat transaksi merupakan situs yang dipercaya sehingga anda tidak perlu kuatir ketika membeli.

Legalitas

Pastikan lembaga yang menjadi tempat jual beli memiliki kredibilitas serta legalitas sehingga memiliki dasar hukum dan tentunya menjadi rasa aman bagi para pembelinya.

Salah satu tempat yang bisa menjadi referensi dalam kurban daring adalah Insan Bumi Mandiri. Insan Bumi Mandiri merupakan lembaga sosial kemanusiaan (NGO) yang memfokuskan aktifitasnya dalam melaksanakan program-program CSR mitra perusahaan, mendampingi lembaga sosial lainnya dan masyarakat agar lebih berdaya di wilayah Indonesia terpencil. Memiliki akta notaris: Nuryasin Abdul Djalal, SH No 1 Tgl 1 Februari 2016 dengan Surat Keterangan Domisili : 03/DP/Kel.Anwet/1/2016.

Kejelasan

Tempat penyaluran kurban juga menjadi salah satu hal harus diperhatikan. Jangan sampai membeli kurban namun tidak tahu dimana disalurkan. Misalnya Insan Bumi Mandiri tadi, tempat penyalurannya daerah pedalaman khususnya di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mitra Peternak

Setelah memastikan tiga hal di atas maka selanjutnya adalah pastikan bahwa lembaga itu memiliki mitra peternak yang diberdayakan sehingga selain membantu masyarakat, juga membantu peternak.

Itu beberapa hal yang bisa dijadikan acuan ataupun sebagai pegangan dalam membeli kurban secara online. Pastikan paling tidak keempat itu menjadi prioritas dalam mencari tempat/lembaga dalam pembelian hingga penyaluran ibadah kurban anda. Sehingga niat yang baik disalurkan oleh lembaga yang baik dan mendapatkan amal yang baik. Insan Bumi Mandiri bisa menjadi salah satu lembaga yang mewakili harapan itu.

Selamat berkurban, semoga niat anda menjadi berkah bagi kita semua.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.