Tips Gampang pasca Melahirkan Untuk Anda

Meski luka Caesar akan sembuh dengan sendirinya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan terapkan Perawatan luka operasi Caesar. Pasalnya, luka Caesar yang tidak dirawat dan dijaga kebersihannya bisa menimbulkan infeksi. Nah, berikut beberapa tips merawat luka operasi Caesar, yang pertama Jaga agar tetap bersih, Sekali sehari, saat Anda mandi, bersihkan luka bekas Caesar menggunakan sedikit air sabun. Tidak perlu menggosoknya dengan kencang, karena itu hanya akan membuat luka terbuka dan terasa perih. Cukup usap secara lembut. Setelah selesai, tepuk-tepuk daerah luka tersebut dengan lembut menggunakan handuk bersih. Gunakan salep yang telah direkomendasikan oleh dokter, Beberapa dokter mungkin akan merekomendasikan penggunaan antibiotik topikal dan meminta Anda menutup luka Caesar dengan perban. Namun, ada pula beberapa dokter yang menyarankan untuk tidak menggunakan apapun dan membiarkannya terbuka saja. Maka dari itu, konsultasikan kembali kepada dokter.

melahirkan caesar

Biarkan terkena udara, Udara membantu penyembuhan luka lebih cepat. Jadi, cobalah untuk menggunakan pakaian longgar dan membiarkannya terkena udara. Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter Meski luka operasi Caesar sudah terlihat membaik, ada baiknya Anda tetap melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Ini untuk memastikan kondisi luka Caesar Anda sudah benar-benar pulih. Tahan diri untuk berolahraga, Agar luka bekas Caesar di perut Anda cepat pulih, hindari melakukan kegiatan yang terlalu berat, seperti berolahraga atau membuat gerakan yang terlalu mendadak. Hindari pula kebiasaan mengangkat benda yang terlalu berat. Tetap bergerak.

Meski Anda tidak diperbolehkan berolahraga, bukan berarti Anda hanya bisa duduk dan tidur saja. Anda masih bisa melakukan aktivitas ringan seperti berjalan-jalan santai. Aktivitas ringan ini bisa meningkatkan aliran darah untuk membantu penyembuhan. Luka pasca operasi Caesar membutuhkan perawatan yang tepat. Pasalnya, kesalahan cara perawatan serta kebersihan yang tidak terjaga bisa menimbulkan infeksi pada luka bekas Caesar. Maka dari itu, Cara agar luka cepat kering anda bisa lakukan beberapa tips di atas untuk perawatan nya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.