4 Tempat Wisata Di Papua Yang Menjadi Destinasi Utama

Saat  sedang suntuk dengan berbagai macam aktivitas yang setiap hari dilakukan. tentu saja salah satu solusi yang paling tepat dan bisa menjadi pilihan anda adalah dengan pergi berlibur. Apalagi jika acara liburan anda tersebut dilakukan bersama dengan keluarga dan juga orang tersayang. Maka acara liburan pun tentunya menjadi semakin seru dan terasa lebih sempurna lagi.  Untuk bisa pergi berlibur, anda pun tidak harus pergi keluar negeri. Karena di nusantara pun ada begitu banyak sekali berbagai macam kawawasa  wisata yang menarik dan bisa menjadi tujuan liburan anda. Tentunya keindahannya pun tak perlu diragukan dan tak kalah dengan kawasan wisata yang ada diluar negeri. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk pergi berlibur adalah papua. Ada banyak sekali kawasan wisata menarik yang ada di tempat ini. Berikut ini adalah beberapa dari Tempat wisata di papua yang akan kami bahas, diantaranya yaitu :

Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Untuk Tempat wisata di papua yang akan kami bahas adalah taman nasional teluk cenderawasih, yang merupakan kawasan konservasi laut terluas dan juga terbesar yang ada di Indonesia.  karena di kawasan ini ada sekitar 190 an  jenis moluska, serta sekitar 200 an ikan  yang bisa anda lihat keindahannya dibawah laut. Belum lagi kalau anda beruntung, akan melihat penyu , kura-kura dan juga hiu saat menyelam.

Raja Ampat

Siapa sih yang tak kenal atau mendengar nama raja ampat, yang merupakan salah satu Tempat wisata di papua yang paling terkenal dan mampu menyita perhatian para turis local  maupun asing. Dikawasan wisata ini memiliki biota laut yang beraneka ragam sekali. Sehingga akan membuat sensasi luar biasa saat anda menyelam di perairan raja ampat ini. Selain anda bisa menikmati keindahan dan pesoan luar biasa dari raja ampat ini, anda pun bisa memborong berbagai macam souvenier untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Baca:  Ke Bali Enaknya Ngapain Lagi Ya?

Danau Sentani

Danau yang terletak sekitar 50 km dari pusat kota jayapura ini pun bisa anda jadikan sebagai salah satu pilihan Tempat wisata di papua. Ada banyak sekali berbagai macam aktivitas menarik yang bisa anda lakukan di sekitaran danau yang memiliki luas sekitar 9.360 h ini. Mulai dari memancing, berenang, atau hanya sekedar berkeliling danau dengan menggunakan perahu sewaan.

Pantai Bosnik

Ternyata di papua pun ada kawasan wisata bahari yang bisa menjadi tujuan liburan anda saat berkunjung ketempat ini. yaitu anda bisa mengunjungi yang namanya pantai bosnik, yang jaraknya sendiri sekitar 15 km dari kota biak.

Beberapa ulasan mengenai Tempat wisata di papua yang sudah kami bagikan ini, semoga bermanfaat untuk anda.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.