Tempat Wisata Di Kalimantan Barat

Tentu saja yang namanya pergi berlibur menjadi salah satu keinginan banyak orang. bahkan demi bisa berlibur mereka pun terkadang harus mengambil cuti dan sejenak meninggalkan pekerjaan atau rutiniats mereka setiap harinya. Karena yang namanya pergi berlibur ini sangatlah penting sekali, selain bisa menyegarkan otak anda. dengan berlibur pun anda bisa menghilangkan stress dan juga rasa penat. Apalagi kalau anda pergi berlibur dengan keluarga dan juga orang tersayang, maka acara liburan tersebut pun tentu saja semakin terasa sempurna lagi. Tak perlu anda ke luar negeri untuk mengunjungi kawasan wisata yang menarik. Karena di Indonesia juga sudah ada banyak sekali berbagai macam kawasan wisata yang menarik untuk anda sambangi. Terutama adalah di daerah Kalimantan barat. Berikut ini adalah beberapa dari Tempat wisata di Kalimantan barat yang akan kami rekomendasikan untuk anda, diantaranya yaitu :

wisata di kalimantan barat

sumber: http://www.tamanmini.com

  • Danau sentarum

Salah satu Tempat wisata di Kalimantan barat yang paling popular dan juga memiliki banyak sekali pengunjungnya adalah danau sentarum, yang letaknya sendiri berada di kepuluan hulu dan dari jalur darat yaitu Pontianak, waktu yang ditempuh untuk bisa sampai kekawasan wisata ini adalah sekitar 1 harian, sedangkan kalau anda menggunakan jalur udara, cukup 45 menit saja.

  • Air terjun mananggar

Tempat wisata di Kalimantan barat yang selanjutnya adalah air terjun mananggar, yang letaknya sendiri di kecamatan serimbu, kabupaten landak. Jarak yang ditempuuh untuk mencapai kawasan wisata ini menggunakan jalur darat adalah sekitar 5 jam dari Pontianak. Bentuk dan kecantikan dari air terjun ini tak kalah dengan air terjun Niagara yang ada di Amerika. Selain itu anda pun bisa berinteraksi dengan suku dayak yang tinggal disekitar kawasan wisata ini.

  • Pantai temajuk

Letak dari pantai ini sendiri merupakan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia.  Anda bisa berfoto dengan latar belakang 2 bendera yang berbeda. Yaitu bendera Malaysia dan juga bendera Indonesia. Pemandangan dari pantai ini pun sangat menawan dan begitu mempesona sekali.

  • Sungai kakap

Tempat wisata di Kalimantan  barat yang selanjutnya adalah sunga kakap, yang jaraknya sendiri hanya sekitar 1.5 jam saja dari Pontianak. Atau letaknya berada di kecamatan sunga kakap, kabupaten kubu raya. Salah satu daya tarik dari kawasan wisata ini adalah kuliturasi budaya melayu, dayak dan juga tiongkok.

  • Bukit penjamur bengkayang

Ketika berada di Kalimantan barat, anda pun bisa berkunjung kekawasan wisata bukit penjamur bengkayang, yang jaraknya jika ditempuh melalui jalur darat dari Pontianak hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam saja. anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang menawan.

Beberapa dari rekomendasi Tempat wisata di Kalimantan  barat yang sudah kami bagikan ini, bisa anda jadikan referensi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap