Tahukah Anda Keuntungan Jika Anda Menjadi Relationship Officer? Simak Disini

sumber: https://karir.bca.co.id/

Relationship officer bank merupakan salah satu pekerjaan yang diminati oleh banyak orang, khususnya para fresh graduate. Pasalnya pekerjaan yang masuk ke dalam bidang marketing ini dinilai enak dan dan memiliki prospek karir yang bagus. Untuk seorang relationship officer, Anda perlu profesional dan mampu memisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan.

Seorang relationship officer memiliki tugas untuk membangun hubungan yang baik dengan nasabah. Maka tidak heran jika pekerjaan ini memiliki peran penting bahkan menjadi tombak perusahaan perbankan. Misalnya, jika pekerja relationship officer BCA ramah, sopan santun, serta dapat menjaga hubungan baik dengan nasabah, maka Bank BCA akan dipercaya oleh masyarakat luas. 

4 Keuntungan Menjadi Relationship Officer

Jika Anda tertarik untuk menjadi relationship officer, Anda bisa mengikuti program relationship officer BCA. Pasalnya ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan bekerja sebagai RO bank. Adapun berikut ini merupakan 4 keuntungan menjadi relationship officer yang bisa Anda dapatkan, di antaranya yaitu:

1. Memperluas Networking

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa relationship officer BCA memiliki tugas untuk membangun dan menjaga hubungan dengan nasabah. Dengan begitu, maka Anda bisa memperluas networking atau hubungan dengan masyarakat. Anda juga bisa mengetahui kepribadian masyarakat saat mereka menjadi nasabah.

Sebagai relationship officer yang baik, Anda harus menjalankan tugas dengan maksimal, seperti memberikan penjelasan kepada nasabah, memberikan pelayanan kebutuhan nasabah. Anda juga harus bersikap ramah dan welcome kepada setiap orang, agar mereka merasa nyaman dan puas menggunakan pelayanan Anda. Tanpa disadari, hal tersebut dapat membangun hubungan Anda lebih luas.

2. Jenjang Karir yang Optimal

Keuntungan relationship officer selanjutnya yaitu memiliki jenjang karir yang cepat dan optimal. Namun hal ini tentunya sesuai dengan kinerja Anda terhadap perusahaan perbankan. Jika Anda mampu bertugas dengan baik, dapat mengatasi keuangan nasabah atau memberi solusi kepada nasabah, maka Anda bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi.

Seorang relationship officer juga akan berhadapan dengan nasabah non debitur dengan tujuan menjalin hubungan atau relasi. Oleh sebab itu, Anda perlu menguasai materi serta produk perbankan yang akan ditawarkan kepada nasabah. Sehingga Anda akan memberikan penjelasan serta pengarahan yang tepat kepada nasabah. Semakin banyak nasabah yang Anda dapatkan, maka karir Anda dapat naik.

3. Banyak Pengalaman 

Bekerja bukan hanya untuk mencari uang semata, tetapi mendapatkan pengalaman berharga. Pasalnya dengan menjadi relationship officer, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman yang tentunya bermanfaat bagi kehidupan Anda.

Anda juga akan memiliki banyak hubungan dengan masyarakat secara luas, dan tentunya anda akan mendapatkan pengalaman dari cara melayani dan mengatasi nasabah. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang ingin mengikuti program relationship officer BCA. 

4. Lingkungan yang Baik

Pastinya Anda ingin mendapatkan lingkungan kerja yang baik, bukan? Pasalnya lingkungan dapat mempengaruhi semangat dan kenyamanan bekerja. Meskipun masih banyak calon pekerja yang ragu akan tugas relation officer bank, karena takut menghadapi nasabah yang rewel, Namun apabila Anda melakukannya dengan baik dan menikmati semua proses, maka Anda bisa menghadapinya bahkan hingga naik jabatan

Itulah 4 keuntungan yang bisa Anda rasakan saat saat menjadi relationship officer bank. Jika tertarik, Anda bisa mengikuti program relationship officer BCA dan melamar lowongan kerja bank BCA. Dijamin Anda bukan hanya mendapatkan pendapatan tiap bulannya, tetapi karir yang melesat dan tentunya memiliki banyak pengalaman berharga.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.