Spesifikasi Honda Odyssey, MPV Tangguh Dengan Fitur Handal

Honda Odyssey

Jakarta – Saat ini, jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) semakin digemari para konsumen Tanah Air. Oleh karena itu, sebagian besar produsen mobil bersaing untuk membuat mobil MPV yang dapat menarik minat konsumen.

PT Honda Prospect Motor (HPM) pun melakukan penyegaran pada mobil MPV-nya, yaitu Honda Odyssey. Sebagai informasi, mobil ini dirilis di Indonesia pada tahun 2015 lalu.

Honda Odyssey generasi terbaru tampil dengan konsep yang lebih eksklusif dengan beberapa sentuhan baru pada sisi eksteriornya. Namun, tetap mempertahankan fitur dan teknologi yang disematkan pada model sebelumnya.

Dibekali dengan mesin tipe DOHC i-VTEC berkapasitas 2.400 cc, Honda Odyssey dapat menghasilkan performa cukup tinggi untuk mobil sekelasnya.

Eksterior Honda Odyssey

Pada sisi eksteriornya, Honda Odyssey memiliki bentuk lekukan halus yang terlihat mewah dan sporty. Di sisi lain, fascia depannya terlihat sangat mewah dengan disematkan beberapa aksen krom.

Mobil ini juga memiliki bumper berukuran cukup besar dengan rongga cukup rapat. Disematkan foglamp atau lampu kabut di ujung sisinya sehingga mobil ini semakin terlihat kokoh dan mewah.

Di sisi sampingnya, terlihat desain yang cukup unik dengan adanya sebuah lekukan garis dari bagian bawah sampai tengah sehingga Honda Odyssey ini juga terlihat futuristik. Ditambah, memiliki pintu sliding door dan handleberaksen krom yang menambah kesan mewah mobil tersebut.

Interior Honda Odyssey

Untuk bagian interior, pihak Honda telah menyematkan berbagai fitur agar pengemudi mobil bisa mengatur posisi menyetir senyaman mungkin, seperti fitur Tilt & Telescopic Steering Wheel, 8 Way Power Seat Adjuster plus Memory Seat, dan Arm Rest.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan pada penumpang yang duduk di baris pertama, disematkan fitur 4 Way Power Seat Adjuster. Sedangkan, penumpang baris kedua dihadirkan fitur Premium Craddle Seat dan Ottoman.

Terdapat juga 3 Zone Auto AC dan Side Sunshade di kaca pintu belakang mobil untuk memberikan kenyamanan pada seluruh penumpang mobil.

Fitur Keselamatan Honda Odyssey

Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda Odyssey dinilai lengkap dan dapat memberikan keamanan secara maksimal pada pengemudi maupun para penumpang karena memiliki standar keselamatan tertinggi di kelasnya.

Struktur rangka bodinya sendiri telah menggunakan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) dengan ACETM. Fitur keselamatannya terdiri dari Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag. Untuk sistem pengereman, terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Brake Override System, Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX dan Rear Camera.

Untuk meminimalisir cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan, Honda Odyssey dirancang dengan struktur Pedestrian Protection. Selain itu, dilengkapi juga dengan Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.