Smartphone RAM 6 GB Harga 3 Jutaan yang Bisa Cicilan 12 Bulan

Sebagian besar orang saat ini, udah pasti melakukan hal yang multitasking pas lagi ngegunain smartphonenya. Contohnya, lagi buka Instagram, terus pindah ke Whatsapp, terus pindah lagi ke galeri, terus buka Instagram lagi. Begitu seterusnya. Apa yang bisa ngebuat transisi perpindahan aktivitas multitasking di smartphone ini jadi lancar? Jawabannya adalah kapasitas RAM.

Kalo smartphone kamu keseringan ngelag pas buka banyak aplikasi dalam satu waktu sekaligus, atau sekadar pindah dari buka Instagram ke Whatsapp, bisa ditebak, kapasitas RAM smartphonemu mungkin cuma 1 GB atau 2 GB. Diibaratkan organ tubuh, RAM adalah “jantung” yang fungsinya menjaga kestabilan dan kecepatan kinerja dari smartphone.

Nggak perlu sampai beli smartphone flagship yang harganya selangit supaya bisa dapat spek hp dengan RAM yang besar, kapasitas 6 GB misalnya. Beberapa vendor smartphone Android punya produk smartphone dengan RAM 6 GB yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan aja. Yang paling menarik, bisa kredit hp tanpa kartu kredit via Kredivo juga sampai 12 bulan!

1. Xiaomi Mi A2/6X

Kapasitas RAM 6 GB pada Mi A2 atau yang dikenal juga dengan seri 6X ini diiringi juga dengan kapasitas ROM atau memori internal yang mumpuni, yaitu 128 GB. Buat yang senang gaming, smartphone murah Rp 3,5 jutaan ini bisa jadi opsi terbaik. Kalo mau yang harganya lebih murah sedikit, kamu bisa pilih opsi Xiaomi Mi 6X yang punya kapasitas RAM 4 GB dengan memori internal 32/64 GB. Kelebihan Xiaomi Mi 6X antara lain adalah ukuran layarnya yang besar hampir 6 inci dengan resolusi layar Full HD+ dan bodi tipis berbalut metal. Urusan baterai nggak perlu khawatir, selain udah dilengkapi fitur fast charging, prosesor Snapdragon 626 juga memiliki kemampuan meningkatkan performa baterai.

2. Asus Zenfone Max Pro

Sebagai salah satu vendor spesialis pada kategori smartphone kelas menengah, performa smartphone Asus tentu nggak diragukan lagi. Asus Zenfone Max Pro (M1) yang dirilis April 2018 lalu adalah salah satu produk smartphone middle class Asus yang punya RAM 6 GB dengan harga Rp 3 jutaan. Dengan RAM 6GB dan ROM 64 GB, keunggulan Zenfone Max Pro terletak pada performanya yang kencang karena menggunakan chipset Snapdragon 636 dan prosesor Kryo. Sama dengan Mi Mix 6X, Zenfone Max Pro juga smartphone juga mumpuni untuk gaming karena sudah menggunakan GPU Adreno 509. Bahkan, Asus memberi tagline limitless gaming untuk produk smartphone bujet berkinerja gaharnya yang satu ini. Mau main game berjam-jam? Nggak masalah, Zenfone Max Pro punya baterai super yang berkapasitas di atas rata-rata smartphone sekelasnya: 5.000 mAh!

3. Nokia X6

Sama dengan Mi Mix 6 yang dirilis bulan Juli 2018 lalu, Nokia nampak mau menjadi pesaing vendor smartphone asal Tiongkok yang populer di pasar Indonesia ini. Melalui Nokia X6, Nokia menghadirkan smartphone dengan kapasitas RAM 6 GB dengan harga Rp 3 jutaan aja. Sayangnya, memori internal yang menyertai Nokia X6 dengan RAM 6 GB hanya 64 GB. Serupa dengan Mi Mix 6, layar full screen juga jadi salah satu keunggulan yang diandalkan Nokia X6. Rasio layarnya mencapai 19:9, lebih besar dibanding Mi Mix 6 yang masih 18:9. Dari sisi kamera dan baterai, fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence untuk meningkatkan performa fotografi dan videografi serta pengisian daya cepat hingga 50% dalam 30 menit sudah tersemat dalam smartphone bujet yang satu ini.

Meski harganya “cuma” Rp 3 juta, tapi kamu tetap bisa ambil kredit hp tanpa kartu kredit smartphone tersebut dengan tenor sampai 12 bulan. Caranya adalah dengan mendaftar fasilitas kredit tanpa kartu kredit online seperti Kredivo. Syaratnya cukup gampang: berusia minimum 18 tahun ke atas, berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, Semarang, Denpasar atau Medan. Kalau sudah memenuhi syarat, kamu bisa langsung daftar akun melalui aplikasi Kredivo.

Opsi untuk kredit dari Kredivo ada dua, yaitu “Bayar dalam 30 Hari” tanpa bunga dan “Cicilan” dengan opsi tenor 3/6/12 bulan dengan suku bunga 2,95% per bulan, tanpa dp dan juga biaya tahunan. Selain bisa mendapat plafon kredit maksimal sampai Rp 20 juta, kalau daftar menjadi pengguna cicilan, kamu nggak cuma bisa kredit hp tanpa kartu kredit dan barang lainnya di merchant online, melainkan juga bisa menikmati fitur pinjaman tunai online yang disediakan Kredivo.

Kalau pengajuan sudah diapproved dan mendapat sejumlah limit kredit dari Kredivo, kamu bisa langsung kredit hp tanpa kartu kredit dan tanpa dp di merchant-merchant online rekanan Kredivo seperti Lazada, Bhinneka, Tokopedia, dan Bukalapak. Selamat mencoba!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap