Sinopsis Buku Bukan Guru Oemar Bakrie… – Menjadi Guru Cerdas Finansial

Hari saya mencoba mampir di beberapa toko buku online, kali aja ada ada yang mau dibeli. Setelah obrak-abrik isi toko tersebut dan tak menemukan sesuatu yang sepertinya asyik untuk dibaca namun entah kenapa saya baru sadar ternyata disisi webnya terpampang tulisan 10 buku terpopuler dan di peringkat satu tertulis sebuah judul buku yang membuat saya merasa, kayanya perlu beli buku ini deh nanti kalau ke toko buku.

Buku yang menjadi terlaris di jajaran 10 buku itu ialah buku karangan Zainal Umuri yang berjudul Bukan Guru Oemar Bakrie.. Menjadi Guru Cerdas Finansial.

Setelah membaca sinopsisnya, saya merasa ada satu kalimat yang membuat saya tertegun dan berpikir tentang kalimat itu. Berikut kalimat tersebut

“Kebanggaan menjadi seorang guru janganlah kita nodai hanya gara-gara penghasilan yang kita peroleh belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga kita atau kita terdesak secara ekonomi.”

Kalimat itu lumayan mujarab untuk saya yang sedang menjalani profesi guru dan berharap semoga saya tidaklah termasuk orang yang akan menodai profesi ini walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

Untuk lebih jelasnya berikut sinopsis buku tersebut :

Menjadi guru bagi saya adalah pilihan, bukan pelarian. Guru adalah pahlawan dan orangtua kedua bagi murid-muridnya sehingga wajib memberikan pengajaran, teladan, dan kasih sayang yang utuh tanpa pamrih.

Kebanggaan menjadi seorang guru janganlah kita nodai hanya gara-gara penghasilan yang kita peroleh belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga kita atau kita terdesak secara ekonomi. Ayo kita cari solusinya bersamasama. Kita cari jalan yang bermartabat dan sesuai dengan citra seorang guru.

Sebagai guru dan telah bergaul dengan ribuan guru, saya ingin membagikan pengalaman itu melalui buku ini. Kisah para guru yang telah berhasil menjadi guru teladan dan memperoleh kemudahan mendapat rezeki berlipat akan menginspirasi hidup Anda, membantu Anda melakukan perubahan hidup.

Untuk sementara hanya itu yang bisa saya baca, semoga nanti kalau sudah beli. Bisa saya bagi lagi ceritanya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. Kalawo jadi guru niat awalnya sudah ke situ, maka selanjutnya akan lebih bagus mas.

    shaleholic : Amin, smoga bsa mnjaga profesi ini 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap