Rekomendasi PCR Test di Rumah Dengan Layanan Terbaik

Pemeriksaan untuk mengetahui apakah seseorang terkena Covid-19 atau tidak ada banyak jenisnya. Mulai dari rapid test yang merupakan pemeriksaan pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui antibodi yang terbentuk pada seseorang yang telah terinfeksi Covid-19. Jenis pemeriksaan ini mempunyai hasil yang kurang akurat karena hanya mendeteksi antibodi saja. Sehingga tidak akan mengetahui apakah seseorang sedang terinfeksi Covid-19 atau tidak. Pemeriksaan lain yang mempunyai hasil lebih akurat dan banyak menjadi pilihan untuk mengetahui penularan virus Covid-19 adalah PCR Test atau swab PCR.

Swab dan PCR merupakan metode pengecekan yang dapat digunakan untuk mendiagnosa penularan virus Covid-19 lebih akurat. Dimana hal tersebut dilakukan dengan bahan pemeriksaan dan swab akan dilakukan pada nasofaring atau orofarings. Pengambilan tersebut menggunakan alat yaitu kapas lidi khusus. PCR sendiri merupakan singkatan dari polymerase chain reaction dan akan memberikan hasil secara langsung apakah seseorang dalam keadaan terinfeksi dengan virus Covid-19 atau tidak. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa akurasi dari pemeriksaan ini lebih tinggi dibandingkan test rapid. Sehingga apabila ingin mengetahui kondisi seseorang, maka Swab PCR bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Pemeriksaan swab PCR tersebut bisa dilakukan di banyak tempat. Sehingga sangat mudah untuk mengetahui apakah Anda ataupun keluarga sedang terinfeksi Covid-19 atau tidak. Pada umumnya tempat untuk melakukan pemeriksaan yang bisa dipilih adalah di puskesmas hingga rumah sakit. Akan tetapi, sekarang ini Anda juga bisa melakukan pemeriksaan swab PCR dengan mudah cukup di rumah. Manfaatkan aplikasi kesehatan yang menawarkan pemeriksaan covid-19 lengkap termasuk swab PCR yang tersedia. Termasuk juga Aido Health yang menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan apabila memilih aplikasi ini. Adapun berbagai keunggulan Aido sehingga bisa menjadi rekomendasi aplikasi untuk mendapatkan pemeriksaan swab PCR di rumah adalah:

1. Langkah pemesanan yang mudah

Keunggulan pertama dari aplikasi Aido adalah mempunyai langkah pemesanan yang mudah. Anda bisa untuk memilih layanan ini karena tiga langkah pemesanan untuk mendapatkan layanan swab PCR yang dibutuhkan. Pertama adalah dengan memilih jenis pemeriksaan yaitu PCR test covid-19 yang ada di aplikasi. Layanan tersebut merupakan salah satu pilihan pemeriksaan covid-19 selain serologi, antigen, dan juga rapid test. Selanjutnya Anda bisa untuk mengatur lokasi yang sesuai dengan tempat tinggal. Sehingga akan memudahkan tenaga medis untuk dapat melakukan kunjungan dan pemeriksaan yang dapat dilakukan di rumah. Terakhir, lakukan pembayaran untuk mendapatkan pemeriksaan yang telah dipilih.

2. Bisa mengatur jadwal dan memilih tenaga medis

Keunggulan selanjutnya dari aplikasi Aido adalah karena bisa mengatur jadwal. Hal tersebut akan sangat menguntungkan untuk mendapatkan pemeriksaan sesuai dengan waktu kosong yang Anda punyai. Sehingga Anda tidak perlu untuk berusaha menyempatkan waktu dan bahkan tidak masuk kerja untuk melakukan pemeriksaan sesuai jadwal di rumah sakit atau klinik. Anda juga dapat untuk memilih tenaga medis terlatih yang akan melakukan pemeriksaan yang dibutuhkan. Aido menawarkan tenaga medis yang berpengalaman dari rumah sakit dan klinik, sehingga aman untuk mendapatkan pemeriksaan yang dibutuhkan.

3. Tidak perlu antri

Keunggulan terakhir menggunakan aplikasi Aido untuk melakukan pemeriksaan swab PCR maupun test Covid-19 lainnya adalah tidak perlu antri. Pemeriksaan akan dilakukan di rumah sehingga bisa memberikan rasa aman. Selain itu juga menghemat waktu karena Anda tidak perlu antri seperti ketika menunggu pemeriksaan di tempat lainnya. Hal tersebut juga akan membuat Anda mendapatkan pemeriksaan yang lebih nyaman.

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.