5 Profesi Kerja Online Yang Menjanjikan dan Menghasilkan

Dulu ketika era 80an, 90an, hingga 2000an pekerjaan selalu berkutat dengan pakaian rapi, berdasi, sepatu mengkilap bahkan profesi PNS -sampai sekarang sih- menjadi idola. Namun seiring berjalannya waktu, profesi dalam pekerjaan semakin berubah, salah satunya adalah profesi kerja online.

profesi kerja online yang menjanjikan

Dalam dunia kerja online yang didominasi anak muda, ada banyak pilihan jenis profesi yang bisa dilakukan namun tentunya dalam bekerja online dibutuhkan keahlian sebagaimana juga ketika bekerja offline, hanya saja bekerja secara online, ijazah ataupun IPK anda tidak akan menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan. Kreatif dan Unik adalah salah satu andalam dalam dunia kerja online saat ini.

So, berikut disajikan 5 Profesi Kerja Online Yang Menjanjikan dan Menghasilkan.

Penulis Konten

Salah satu pekerjaan yang tidak memerlukan tempat pasti adalah menjadi penulis konten atau sering disebut content writer. Kenapa tidak punya tempat pasti? karena bisa dikerjakan di rumah, di cafe, atau dimana saja selama jaringan internet masih tersedia. Penulis konten itu seperti apa? Ya, tulisan ini adalah salah satu jenisnya. Apalagi sekarang banyak sekali media online besar memerlukan penulis konten untuk meragamkan jenis artikel yang dimilikinya.

Desain Grafis

Dengan menguasi perangkat lunak seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, Gimp, Inkscape, maupun Illustrator maka anda sudah bisa kerja online. Apalagi di era yang penuh media grafik, maka keahlian jenis ini menjadi salah satu yang dicari. Kamu bisa juga menawarkan diri di situs seperti freelancer, Jobstreet, atau upwork yang mungkin mencari keahlian seperti yang anda miliki. Selain menjadi freelancer, kamu bisa juga ikut lomba desain grafis seperti desain logo yang tersedia di situs Logo Tournament.

Baca:  Cara Alami Hilangkan Jerawat

Penjual Online

Kerja online jenis ini memang sedikit menyita waktu namun sebenarnya menyenangkan. Dalam berjual online memang ada tiga jenis profesi yaitu owner, reseller, dan dropshipper. Owner atau pemilik tentunya adalah orang yang melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan toko online sekaligus juga yang mencipta barang untuk dijual. Reseller dan Dropshipper sebenarnya adalah dua kegiatan yang hampir mirip karena sama-sama menjadi orang kedua dalam siklus penjualan sekaligus orang pertama dalam pembelian yang membedakan hanyalah masalah barang. Reseller harus melakukan stok barang sementara dropshipper tidak memerlukan stok barang namun tetap harus memastikan stok tersedia di owner.

Youtuber

Sebenarnya agak bingung juga memasukkan ini sebagai salah satu bagian dari kerja online atau bukan namun tidak bisa dipungkiri banyak youtuber yang memiliki penghasilan fantastis bahkan bisa mencapai miliaran ruiah perbulannya. Memiliki konten unik dan kreatif menjadi salah satu hal yang harus dimiliki bahkan bisa dikatakan wajib bagi youtuber yang ingin channelnya bisa eksis dan tentunya bisa dimonetize adsense. Konten unik dan kreatif tentunya juga akan menambah daya tarik tersendiri agar jumlah pengunjung serta pelanggan channel betah berlama-lama menonton. Youtuber paling terkenal di Indonesia bahkan mungkin Asia tenggara karena jumlah pelanggannya diatas 10 juta subs adalah Ria Ricis dan Atta Halilintar.

Bloger

Semula menjadi tempat curhatan hati, kini ngeblog bisa menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Dengan rajin menulis dan selalu update tulisan serta niche yang dipilih merupakan hal yang sering dicari di mesin pencari maka blog anda bisa menjadi salah satu aset digital yang penting. Selain mengais materi dari iklan semacam Google Adsense, kini diramaikan dengan jasa blogpost dan review berbayar. Penghasilan para bloger.

Baca:  Anda Miskin, Jangan Sakit.

Itulah sementara 5 profesi kerja online yang menjanjikan di era milineal, jadi ayo bekerja, jangan biarkan keahlian anda tersia-sia dalam map-map yang beterbangan.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.