Peti Mati Itu Bernama Pesawat Militer

Belum hilang dari ingatanku tentang kecelakan pesawat Fokker 24 yang terjadi di Bandung yang menewaskan prajurit terbaik AU serta juga lepasnya ban pesawat Hercules di Papua tiba-tiba di hari Kebangkitan Nasional terjadi lagi sebuah kecelakaan pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur yang menewaskan para prajurit negeri ini. Negeri ini seakan-akan dalam keadaan berperang hingga begitu banyak prajurit yang tewas.
Aku sendiri bingung mau menulis memakai kata-kata seperti apa dan tak tahu lagi apa yang ingin dikatakan tentang anggaran alutsista negeri ini terutama pesawat militer. Negeri yang katanya kaya dengan SDA ini ternyata tidak sanggup memiliki alutsista canggih bahkan rata-rata pesawat yang mengalami kecelakan berusia 20 tahun ke atas, Hercules sendiri dibuat di tahun 1954 dan digunakan di Indonesia tahun 1960. Negeri ini seakan-akan menyediakan peti mati bagi prajurit yang dinamakan Pesawat Militer.

Sudahlah aku berhenti saja menulis masalah ini karena tak akan ada ujungnya selama pemerintah masih saja memeberikan anggaran terbatas terhadap militer negeri ini dan sebelum ini selesai, aku mau ucapkan

TURUT BERDUKA CITA ATAS KEJADIAN YANG MENIMPA PESAWAT HERCULES KEMARIN, SEMOGA MEREKA YANG DITINGGAL TETAP TABAH.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. Cuma mau koreksi dikit aja….kalo usia pesawat itu sama sekali gak memainkan peran langsung dalam kecelakaan aviasi, masalahnya pesawat bisa digunakan sampe ratusan tahun asal suku cadang ada dan maintenance checklist dijalanin trus….

    masalahnya dengan pesawat militer (& sipil) kita adalah pengawasan terhadap maintenance sangat kurang, dan lagi pemotongan anggaran kemarin kabarnya membuat TNI terpaksa mengurangi jadwal maintenance…ini gosip sih, tp ya gitu. 🙁

    Catatan tambahan aja, kita bulan ini udah 3 pesawat AU yang jatuh, sementara di negara lain yg masi menggunakan Douglas tahun 60an mengalami zero accident…..wakakaka…..kacau deh….padahal Hercules yg jatuh kemaren buatan 1980an sebagai pesawat konversi sipil ke militer….:D

  2. Innalillahi wa innailaihi roji'un. Mungkin semua sudah takdir, walau ada hal2 teknis yang harus diperbaiki, semoga keluarga para almarhum/almarhumah bisa mengikhlaskan kepergian mereka2 yang meninggal. Semoga Allah mengampuni dosa2 mereka.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap