Perokok Adalah Pembunuh

Rokok adalah racikan tembakau yang digabungkan dengan beberapa zat lain yang kemudian dilinting dengan kertas. Setelah itu diberilah stempel merek jadilah rokok dengan bermacam merek yang menawarkan kesejukan dan keberanian. (definisi sendiri).
Rokok memang bukan narkoba namun kemampuannya sama yaitu membuat orang jadi kecanduan. Rokok memang telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang tak peduli dia laki-laki atau perempuan. Rokok seakan nyawa bagi perokok karena terkadang mereka rela tidak makan asal bisa merokok. Ada banyak lelucon yang digunakan perokok untuk mempertahankan keinginannya untuk terus merokok. Misalnya:

  1. Perokok panjang umur (karena katanya tidak pernah ditemukan orang mati disaat lagi mengisap rokok).
  2. Disayang dokter (setiap dia berobat, dokternya selalu berkata “Nanti kalau sakit kesini lagi ya”).
  3. Rumah aman dan tidak kemalingan (karena setiap malam sang perokok batuk).

Rokok tidak hanya membunuh orang yang merokok tapi juga orang terkena asap rokok. Perokok terkadang merasa seenaknya saja mengepulkan asap rokoknya ditengah-tengah orang yang tidak merokok. Padahal perokok itu telah berusaha untuk membunuh orang-orang disekitarnya. Perokok seakan-akan tidak berdosa dengan apa yang diperbuatnya.

Perokok seperti pembunuh berdarah dingin, membunuh mangsa dengan cara yang halus dengan mengepulkan asap hingga dihirup oleh mereka yang tidak merokok yang akhirnya memberi mereka penyakit seperti kanker yang berakibat kematian.

NO SMOKING IN PUBLIC PLACES

Baca:  [Foto] Artis Korea, Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

17 Comments

Add a Comment
  1. SETUJU!!! I hate smoker so much!

  2. SETUJU pake Tapi..!saya pikir perokok itu Korban sementara pelaku sebenarnya adalah “pabrik rokok”

  3. hehehe…bener pabrik rokoknya tuh yg disalahin, perokok kan cuman korban juga hahahaha (*ngacir kaburrr…taku ketahuan merokok*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.