Permudah Orang Tua Bayar Student Loan Dengan Layanan Transfer Valas

Remittance adalah jenis transaksi yang akan dibutuhkan oleh warga negara Indonesia yang bersekolah atau menempuh pendidikan di luar negeri. Tak bisa dipungkiri, setiap warga negara Indonesia memang berhak sekolah di mana saja.

Bahkan ada beberapa major atau ilmu yang tidak diajarkan di Indonesia, sehingga beberapa warga negara memilih untuk bersekolah di luar negeri. Mereka yang bersekolah di luar negeri juga harus berkutat dengan pembayaran yang diterapkan oleh institusi pendidikan tersebut. Untungnya ada digibank transfer valas yang siap memberikan kemudahan untuk urusan ini.

Pembayaran Student Loan Dengan Transfer Valas

Tak semua anak yang bersekolah di luar negeri bersifat mandiri atau membayar sendiri uang student loan mereka. Student loan ini bisa berupa uang semesteran, iuran, hingga uang tambahan sebagai syarat bisa belajar di institusi pendidikan yang bersangkutan. Beberapa memang membayar sendiri, namun beberapa ada yang masih ditanggung oleh orang tua. Pada akhirnya remittance adalah apa yang harus dilakukan oleh orang tua siswa atau mahasiswa.

Pembayaran student loan memang bisa dilakukan dari negara Indonesia  meskipun institusi pendidikannya berada di Amerika, Hongkong, Australia, Belgia, dan lain-lain. Anda yang ingin mempermudah orang tua bisa mencoba salah satu layanan dari Bank DBS Indonesia, yaitu digibank transfer valas.

digibank transfer valas memang salah satu dari sekian banyaknya layanan transfer yang ditawarkan oleh bank maupun jasa-jasa lain. Namun, layanan yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Karena remittance adalah layanan yang memang khusus dan membutuhkan usaha yang khusus.

Maka layanan dari Bank DBS Indonesia tak sedemikian rupa. Orang tua nantinya bisa mengirimkan uang langsung ke institusi pendidikan yang bersangkutan untuk membayar student loan dengan sangat mudah. Tak hanya itu saja, orang tua juga bisa mengirimkan uang ke rekening anaknya yang sedang bersekolah di luar negeri. 

Lalu apa alasan digibank transfer valas ini direkomendasikan untuk para orang tua yang hendak membayarkan student loan anaknya? Berikut beberapa keuntungan menggunakan transfer valas dari Bank DBS Indonesia.

1. Akses 24 Jam

Apa yang akan dilakukan adalah melakukan transfer valuta asing melalui smartphone saja. Dengan demikian, orang tua bisa mengirimkan uang kapan saja dan di mana saja. Tentu saja hal ini menjadi keuntungan karena jika anak rupanya accidentally memiliki masalah, orang tua pun bisa segera mengirimkan uang. 

2. Nilai Tukar Kompetitif

Remittance adalah transaksi yang akan menukarkan mata uang satu ke mata uang lainnya. Entah itu rupiah ke euro, dolar ke rupiah, rupiah ke dolar Singapura, dan lain-lain. Karenanya, sebuah jasa dengan nilai tukar yang kompetitif akan menjadi sebuah nilai plus untuk jasa tersebut. Transfer valas dari Bank DBS Indonesia menawarkan pengalaman transfer valuta asing dengan FX rate terkini atau nilai tukar yang kompetitif.

3. Pengiriman Cepat

Sejak kapan pengiriman uang valuta asing bisa cepat sampai ke penerima? Sejak ada layanan dari Bank DBS Indonesia ini. Beritahu orang tua bahwa saat transfer nanti ada batas-batas waktu kirim uang sampai di hari yang sama.

4. Bebas Biaya Servis

Layanan dari Bank DBS Indonesia semakin sempurna karena tidak membebankan biaya servis atau biaya tambahan kepada nasabahnya. Nominal minimal uang yang dikirim supaya bebas biaya servis adalah USD 10 atau setara.

Remittance adalah sesuatu yang tak lagi ribet dengan adanya digibank transfer valas. Kini Anda bisa mempermudah orang tua Anda membayar student loan pendidikan Anda.

Cara Bayar Student Loan Dengan Transfer Valas digibank

Proses bayar student loan ke luar negeri tentu saja akan membutuhkan metode pembayaran. Sebagaimana yang telah dijelaskan metode pembayarannya adalah dengan transfer valas. Berikut ini cara melakukan transfer valas menggunakan fasilitas dari Bank DBS Indonesia.

Instal Aplikasi digibank by DBS

Bisa langsung di download melalui apps store atau play store

Masuk Menu Transfer dan Transfer Valas

Aplikasi digibank by DBS adalah perwujudan fasilitas dari Bank DBS Indonesia untuk transfer valas. Masuklah ke aplikasi digibank by DBS  ini untuk memulai transfer valas. Setelah masuk, sebagaimana aplikasi perbankan pada umumnya Anda akan diberi beberapa menu. Kali ini Anda akan melakukan transfer uang maka pilih menu Transfer. Setelah itu, pilih submenu Transfer Valas.

Masuk Menu Tambah Penerima

Masuk ke opsi Tambah Penerima untuk memulai pengisian data diri.

Melengkapi Data Negara Tujuan

Tekan pada negara tujuan yang Anda kehendaki.

Melengkapi Data Mata Uang

Kemudian pilih juga mata uangnya.

Melengkapi Bank Penerima dan Data Penerima

Setelah mata uang dan negara tujuan, tekan salah satu opsi bank penerima yang ada. Isikan juga data penerima.

Selesaikan Proses Mentransfer

Jika sudah maka Anda bisa segera menyelesaikan transfer ini dengan cara pilih opsi Lanjut.

Itu saja cara melakukan transfer valas dengan aplikasi digibank by DBS. Setelah menekan opsi Transfer, maka ikuti instruksi selanjutnya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.