Perhatikan Hal Ini Jika Anda Ingin Menabung di Tabungan Haji

Sebagai seorang umat Islam pastinya banyak diantara Anda yang memiliki cita-cita mulia yaitu ingin menunaikan ibadah haji bukan, apalagi pada dasarnya ia termasuk di dalam salah satu rukun Islam yang memang wajib dilakukan oleh siapa saja yang secara keuangan mampu. Tidak perlu khawatir karena memang Anda bisa mulai mempersiapkannya sedini mungkin diantaranya adalah dengan menabung, sehingga jika dilakukan sedikit demi sedikit membayar setoran haji, maka kelak kedepannya uang yang dikumpulkan akan bertambah banyak dan siap digunakan untuk berangkat ke tanah suci.

tabungan haji bank syariah bukopin
sumber: syariahbukopin.co.id

Adapun diantaranya beberapa persiapan yang harus Anda lakukan agar bisa mewujudkan hal tersebut, diantaranya adalah:

  1. Memilih jenis dari ongkos naik haji, ketahui terlebih dahulu apakah Anda ingin memilih ongkos naik haji yang reguler ataupun yang plus. Jika seandainya Anda memilih yang plus maka kemungkinan bisa dapatkan lebih banyak fasilitas-fasilitas unggulan. Hanya saja jika dilihat dari segi harganya juga lebih mahal.
  2. Cek terlebih dahulu biaya haji tersebut, karena setiap tahunya kisaran biaya haji akan mengalami peningkatan, apalagi jika seandainya Anda menginginkan fasilitas yang lebih baik.
  3. Pilih bank tempat nantinya Anda akan menabung, ini juga sangat penting, apalagi sekarang ini memang hampir semua bank menawarkan produk tabungan rencana khusus seperti yang ditujukan untuk menunjang kebutuhan haji. Anda dapat membanding-bandingkan terlebih dahulu manakah yang terbaik.
  4. Tetapkan jumlah setoran yang Anda bayarkan, meskipun pada dasarnya setiap tabungan yang dipilih tersebut sudah menetapkan angka minimal untuk setorannya, namun harus diketahui bahwa hal ini adalah konsekuensi penabung sendiri yang harus menetapkan nilai setoran minimal yang dibayarkan. Sehingga kian nyaman pembayaran setiap bulannya.
  5. Mulailah untuk mempersiapkan diri, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah persiapan diri agar bisa menabung secara rutin, sehingga keinginan tersebut dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.

Pastikan untuk disiplin dalam menabung, sehingga tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama agar bisa berangkat ke tanah suci dan mewujudkan keinginan tersebut.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.