Nyeri Berlebih Saat Haid? Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya

saat menstruasi, ada yang mengalami nyeri haid dalam skala ringan, tapi masih bisa ditahan ada juga yang merasakan dismenore yang berlebihan bahkan sampai mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Bagi Kamu yang seringkali merasakan sakit atau kram perut ketika menstruasi sebaiknya Kamu memperhatikan pola makan Kamu.

Karena mengingat bahwa rasa nyeri saat menstruasi memang dianggap sebagai suatu hal yang wajar namun jika rasa nyeri tersebut berlebihan sebaiknya kamu memperbaiki pola makan terlebih lagi untuk Kamu yang hobi berolahraga.

Makanan untuk Menghilangkan Nyeri Saat Haid

Saat haid kamu pun bisa melakukan olahraga sesuai dengan hobi yang kamu miliki sementara cara mengatasi dismenore bagi kalian yang hobi olahraga lari tetap bisa melakukan olahraga lari. Selain itu kamu pun juga bisa mengatasi rasa nyeri yang berlebihan melalui konsumsi makanan yang dianjurkan berikut ini makanan yang dapat mengurangi rasa nyeri haid yaitu:

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kangkung, sawi atau yang lainnya tidak hanya baik dikonsumsi sebagai menu diet kamu saja, akan tetapi sayuran hijau juga sangat ampuh dalam mencegah rasa nyeri atau kram pada perut selama menstruasi. Kamu bisa mengkonsumsinya ketika menstruasi dan rasakan perubahan yang Kamu rasakan.

Buah-buahan

Buah-buahan ternyata juga dapat mencegah rasa nyeri dan kram pada perut. Untuk buah yang bisa kamu konsumsi yaitu seperti apel, pisang, alpukat maupun jenis buah kesukaan Kamu yang lainnya. Saat nyeri atau kram seringkali membuat kamu malas untuk makan, namun hal ini harus Kamu paksa supaya tubuh tetap mendapatkan suplai makanan yang sehat.

Coklat

Siapa pun tentu akan menyukai jenis makanan yang satu ini, di balik dari rasanya yang sangat manis ternyata cokelat juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa kram atau nyeri pada perut. Sebab itu sebelum kamu merasakan sakit akibat menstruasi sebaiknya Kamu mengkonsumsi coklat terlebih dahulu.

Rasa nyeri saat menstruasi memang seringkali membuat para wanita takut untuk menyambut kedatangan menstruasi yang datang setiap bulannya. Untuk bisa menghindari rasa nyeri yang berlebihan kamu pun juga bisa melakukannya dengan cara yang lain seperti sumber artikel disini.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.