Mobil Altis Toyota All New: Semakin Canggih dan Sporty

Tahun 2019 yang lalu, Toyota Astra Motor telah merilis Mobil Altis sebagai generasi terbaru dari sedan Corolla yang diklaim lebih berkualitas dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil Corona Altis terbaru ini memang terkesan lebih canggih dan memiliki desain lebih sporty yang sangat menarik. Untuk lebih jelasnya, berikut ini detail spesifikasi yang dimiliki oleh All New Corolla Altis.

toyota altis

Spesifikasi Toyota All New Corolla Altis

Berikut ini detail spesifikasi dari Mobil Altis terbaru sebagai generasi ke-12 dari Corolla :

Bagian Eksterior

Banyak sekali pengguna mobil Toyota Altis yang mengatakan jika desain eksterior yang dimiliki generasi terbaru Corolla ini hampir sama dan sangat mirip dengan All New Camry namun dengan versi yang lebih kecil. Dilihat dari berbagai sudut All New Altis memang terkesan sangat sporty, dengan grill yang mewah dan lampu depan yang tajam semakin membuat mobil corolla altis ini terkesan sangat tampan. All New Corolla Altis ini menggunakan bank dengan ukuran 205/55 dan velg 16’ dengan 7 variasi warna yang berbeda sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki mobil dengan warna yang anti mainstream. Generasi terbaru Corolla Altis ini menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk mendukung performa yang jauh lebih mengesankan.

Bagian Interior

Pada bagian interior, All New Corolla Altis ini sangat terkesan elegan dan dilengkapi dengan sistem multimedia yang sangat canggih dan modern seperti perubahan pada fitur head unit, AC tipe dual zone khusus untuk varian hybrid dan V, dan dilengkapi dengan panel instrumen yang akan memberikan pengalaman berkendara menjadi lebih baik.

Bagian Mesin

Toyota telah memutuskan untuk meninggalkan mesin 2.000 cc untuk semua varian toyota altis dan memilih menggunakan mesin 1.800 cc. Hal ini dikarenakan mesin 1.800 cc plus hybrid sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mesin 1.800 cc VVT-i 4 silinder dengan 16 valve DOHC yang digunakan Toyota akan mengeluarkan 140 hp dengan torsi 171 Nm dan kapasitas tangki bensin maksimal 50 liter.

Untuk versi Hybridnya, toyota altis memilih untuk menggunakan mesin 2ZR-FXE VVT-i 4 silinder, 16 valve DOHC yang sanggup menghasilkan tenaga 93.6 hp dan torsi 141 Nm. Terdapat tambahan tenaga dari motor listrik P610 HEV transaxle yang menghasilkan 70,9 hp karena sudah berteknologi hybrid. Dengan mesin yang seperti ini, Corolla Altis diklaim lebih irit bahan bakar sebanyak 70% dengan emisi gas buang lebih rendah sebanyak 60%.

Fitur Keselamatan

Toyota Corolla Altis dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang sudah disesuaikan dengan kemajuan zaman. Berikut ini fitur keselamatan dan keamanan yang ada :

  • 7 SRS Airbag yang ada pada bagian pengemudi, penumpang, dan bagian samping kendaraan.
  • Blind Spot Monitor
  • Anti Lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  • Vehicle Stability Control (VSC)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Toyota Safety Sense (TSS)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Pre-Collision System (PCS)
  • Dynamic Radar Cruise Cotrol (DRCC)
  • Lane Departure Alert (LDA)
  • Automatic High Beam (AHB)

Nah itu dia beberapa spesifikasi dan detail keseluruhan dari fitur yang terdapat dalam mobil Altis sebagai generasi terbaru dari Toyota Corolla. Bagi kamu yang ingin melihat lebih lengkap terkait dengan review, foto detail kendaraan, dan informasi lain toyota altis 2019 yang tidak dicantumkan, kamu bisa mengunjungi Auto2000 yang ada di Kotamu. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi website resmi Auto2000 di auto2000.co.id untuk mengetahui apakah di Kotamu terdapat Kantor Cabang atau tidak.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.