Info Lengkap Tentang Sertifikasi Guru 2016 Pola SG-PPG

Sebagaimana diketahui bersama bahwa sertifikikasi guru 2016 mempunyai dua pola kegiatan yaitu pola PF-PLPG dan SG-PPG. Namun kali ini penulis hanya akan membahas tentang SG-PPG karena pola SG-PPG ini yang cukup menyita perhatian karena dikabarkan menggunakan biaya sendiri yang jumlahnya memang masih simpang-siur, namun dari banyak cerita tersebut admin menyimpulkan bahwa dana yang diperlukan diatas 10 juta rupiah.

Berdasarkan file yang dikirimkan seorang teman, ada hal-hal yang perlu kita ketahui tentang SG-PPG 2016 ini, berikut saya rangkumkan dalam satu postingan saja agar bapak/ibu tidak kesulitan dalam memahami tanpa harus berpindah-pindah halaman.

Pertama adalah Persyaratan untuk menjadi peserta SG-PPG 2016

ppg1

Kedua, Pemberkasan atau hal apa saja yang harus dilengkapi oleh peserta SG-PPG 2016

 

ppg2 ppg3 ppg4

Setelah pemberkasan, maka hal selanjutnya adalah bagaimana alur SG-PPG 2016.

sertifikasi 2

sertifikasi 14

Dan Terakhir, bagaimana struktur dan kegiatan peserta SG-PPG 2016

sertifikasi 13

Demikian info sementara yang bisa saya bagikan, mungkin saja setiap daerah berbeda dalam pemaparan informasi SG-PPG ini. Untuk lebih jelas dan lengkap tentunya silakan bapak/ibu menghubungi dinas pendidikan kabupaten/kota tempat bapak/ibu bernaung.

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.