Mengenal Manfaat Probiotik dalam Saluran Cerna

Saluran pencernaan merupakan bagian dari sistem kehidupan manusia. Dalam sistem ini, ada beberapa organ penyusun mulai dari mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, dan berakhir di anus. Ketika mendengar bakteri, pasti kesan pertama bagi orangtua maupun siapa saja adalah penyebab gangguan dari sistem pencernaan. Sayangnya, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar guys.

manfaat probiotik

Memang, bakteri yang berada dalam makanan akan mengganggu pencernaan tubuh, tetapi tidak semua bakteri tersebut bersifat jahat. Salah satu bakteri baik yang ikut membantu kesehatan saluran cerna adalah probiotik. Nah, berikut ini akan diulas mengenai beberapa manfaat probiotik untuk kesehatan saluran cerna.

Menurut penuturan dari Mayoclinic, sebenarnya probiotik berfungsi untuk melindungi sistem pencernaan dari bakteri-bakteri yang berbahaya sehingga tetap terjaga. Dalam suatu kondisi, tubuh dapat kehilangan banyak bakteri baik karena konsumsi antibiotik. Tentu, keadaan tersebut sangat berbahaya terutama bagi sistem pencernaan. Untuk menyeimbangkan jumlah mikroorganisme dalam tubuh, maka probiotik mulai bekerja. Probiotik akan segera menurunkan tingkat bakteri yang berbahaya kemudian meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Berbicara mengenari probiotik, pasti akan berkaitan langsung dengan prebiotik. Tunggu dulu, meskipun istilah tersebut hampir sama, namun makna dan manfaatnya berbeda lho. Ya, prebiotk adalah sesuatu yang tidak dicerna, berada dalam makanan, dan memicu pertumbuhan bakteri baik atau probiotik dalam tubuh. Caranya, dengan memberikan lingkungan yang cocok untuk bakteri berkembang sehingga segera menyeimbangkan jumlah bakteri baik dalam usus.

Nah, pentingnya bakteri baik dalam tubuh tersebut harus dijaga supaya perkembangannya tidak terganggu. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengonsumsi Lacidofil sachet satu kali sehari bersama dengan makanan atau bisa juga dicampurkan dalam makanan ataupun minuman. Ketahuilah, produk ini sudah terbukti dikonsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa. Komposisinya juga sudah terjamin sehat tanpa campuran perisa ataupun pewarna buatan. Menurut penelitian, Lacidofil sachet ini berkhasiat memelihara saluran pencernaan dengan menjaga jumlah bakteri baik atau probiotik dalam usus supaya seimbang. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi situs https://www.guesehat.com/ terkait Lacidofil sachet. Selamat mencoba!

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.