Mengenal Dasar Microsoft Word

Beberapa waktu yang lalu, penulis ditunjuk untuk mengajarkan ekstrakurikuler TIK di sekolah tempat penulis mengajar. Sudah lama penulis tidak pernah mengajar TIK, alasan tiba-tiba diajarkan kembali TIK ternyata masih banyak siswa yang masih belum bisa bahkan ada yang sama sekali tidak bisa mengoperasikan komputer. Hal ini sebenarnya sudah diprediksi sejak dihapuskannya mata pelajaran TIK dari kurikulum 2013. Asumsi bahwa anak-anak yang terlahir di era sekarang akan bisa dengan mudah mengoperasikan TIK pada kenyataannya itu hanyalah sebuah opini. Belum pernah ada penelitian yang menyatakan anak-anak sekarang sudah mahir menggunakan komputer.

Nah, untuk mengatasi hal itu. Penulis mencoba kembali berbagi dasar-dasar aplikasi pengolah kata paling popular di dunia yaitu Microsoft Word, berikut videonya:

Terlepas dari kekurangan yang diberikan, semoga video singkat ini bisa memberikan secercah ilmu yang bisa didapatkan dan dipelajari serta tentu saja diaplikasi dalam keseharian.

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap