4 Manfaat Minum Kopi Untuk Diet

Kafien menjadi salah satu zat paling besar yang terkandung dalam kopi. Namun tahukah anda ternyata kafien merupakan salah satu bahan psikoaktif yang dianggap mampu membantu pencernaan lemak karena itulah kandungan zat ini sering dimasukkan ke dalam suplemen penurun berat badan. Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, kopi juga memberikan manfaat bagi mereka yang sedang diet. Berikut 4 manfaat minum kopi untuk diet:

Membantu melepaskan lemak dari jaringan lemak

Kandungan kafein dalam kopi ternyata dapat merangsang nervous sistem sehingga dapat memberi sinyal kepada sel-sel lemak untuk memecah lemak.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Berdasarkan hasil penelitian ternyata orang-orang bertubuh ramping yang mengonsumsi kopi, 29 persen pembakarannya lemak dikarenakan kafein dan bagi orang yang bertubuh gemuk sebesar 10 persen.

Meningkatan thermogenesis

Salah satu zat yang menjadikan pembakaran lemak lebih efektif adalah kafien, hal itu dikarenakan kafien membantu tubuh untuk mencerna kalori dan mengubahnya menjadi panas

Menjadikan tubuh aktif

Biji kopi mengandung sejumlah kandungan aktif seperti kafein, theobromine, chlorogenic acid, dan theophylline. Kafein di dalam kopi dapat memblokir adenosine, sehingga dopamine dan norepinephrine dapat dilepaskan oleh tubuh. Inilah yang menjadikan tubuh senantiasa aktif.

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap