3 Makanan Yang Dihindari Saat Diet

Keinginan untuk menurunkan berat badan dengan olahraga teratur setiap hari bisa menjadi tidak berarti apalagi tidak diimbangi dengan pola konsumsi makanan sehat. Agar mendapatkan hasil yang optimal maka ada 3 makanan yang harus dihindari saat diet yaitu:

Makanan Cepat Saji

Mengonsumsi makanan cepat saji saat lapar menjadi pilihan buruk bagi anda yang sedang diet. Memang makanan jenisnya ini terasa mudah karena selain rasanya yang lezat, juga penyajiannya yang cepat. Cukup pesan atau datang, bayar, makanan bisa langsung dimakan dan bikin kenyang. Namun dibalik kemudahan itu makanan seperti kentang goreng, burger, pizza, dan sejenisnya mengandung lemak dan kalori yang besar.

Makanan Instan

Salah satu pilihan ketika sedang lapar adalah makanan instan dalam kemasan. Makanan instan memang jadi pilihan karena kemudahannya, ada yang cukup dipanas dalam oven, diaduk dengan air panas atau diseduh air panas maka makanan sudah bisa dinikmati. Mengonsumsi makanan jenis ini sebenarnya hanya menunda rasa lapar namun setelahnya akan kembali lapar dan bisa membuat makan menjadi lebih banyak

Daging Berlemak

Protein memang diperlukan bagi para pria namun protein yang sehat berasal dari ayam dan ikan. Hindari makanan daging seperti sosis dan daging asap karena mengandung banyak sodium dan lemak. Kedua kandungan itu tidak baik untuk tekanan darah dan jantung. Kalaupun ingin tetap memakan daging berlemak usahakan tidak berlebihan dan bisa digabung dengan makanan sehat lain seperti sayur, telur, oatmeal, dan buah.

SelainĀ 3 Makanan Yang Dihindari Saat Diet diatas ada beberapa jenis makanan lain yang perlu dihindari antara lain:

  1. Koktail buah
  2. Es krim
  3. Soda diet
  4. Pancake
  5. Saus tomat
  6. Buah kalengan
  7. Minyak sayur
  8. Garam
  9. Daging Merah
  10. Dressing salad
  11. Bir dan jenis alkoholnya
  12. Sandwich
  13. Minuman gula
  14. Saus kedelai
  15. Kopi seperti Cappuccino, Frappuccino dan sejenisnya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap