5 Makanan Yang Bermanfaat Agar Janin Kuat dan Sehat

Pada masa awal kehamilan, menjaga kandungan merupakan hal yang harus diperhatikan dengan khusus apalagi itu merupakan kehamilan anak pertama. Diawal kehamilan, kesiapan kondisi badan baik itu fisik maupun psikis wajib dijaga dengan baik agar janin yang dikandung selalu sehat dan kuat.

Dalam menjaga kandungan tentunya ada hal yang menjadi perhatian, salah satunya adalah makanan. Mengonsumsi makanan yang tepat dan sehat diharapkan mampu memberikan efek penguatan terhadap janin yang dikandung. Selain itu, diharapkan dari mengonsumsi makanan yang tepat dan sehat dapat menjadikan proses persalinan lebih lancar.

Berikut beberapa jenis makanan sehat dan tepat yang bermanfaat dalam penguatan janin:

Telur

Telur merupakan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kandungan terutama penguatan janin. Telur mengandung banyak protein. Dalam satu butir telur mengandung kurang lebih 7 gr protein lengkap dan 2 gr lemak jenuh serta berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan.

Kacang Kedelai dan Kacang Polong

Kacang-kacangan merupakan salah satu sayuran yang mengandung protein tinggi. Hal itu tentunya baik untuk kesehatan ibu hamil. Kacang kedelai misalnya, acang ini mengandung, asam phytc,  saponin, dan isoflavon yang tinggi dan juga rendah lemak serta memunyai protein yang tinggi sehingga tidak hanya baik bagi perkembangan janin tapi juga kesehatan ibu.

Yogurt

Yogurt bagus untuk dikonsumsi saat sedang mengandung asal dalam porsi yang tepat setiap harinya. Kalau tidak suka mengonsumsi yogurt secara langsung, bisa juga dikonsumsi bersama makanan lain seperti salad maupun makanan lainnya. Kandungan protein dalam yogurt lumayan tinggi.

Ikan segar

Mengonsumsi ikan segar bagus untuk kesehatan karena tingginya kandungan protein. Selain itu, kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan juga baik bagi perkembangan otak dan juga mengandung berbagai vitamin penguat janin.

Susu murni

Walaupun kandungan proteinnya tidak setinggi yogurt namun susu murni juga bagus untuk diminum saat hamil karena adanya kandungan amino essensial yang baik untuk kesehatan janin.

Itulah 5 makanan sehat dan alami yang bermanfaat untuk menguatkan janin dalam kandungan. Jadi, usahakan mengonsumsi makanan sehat dan alami di atas dalam porsi cukup setiap harinya dan untuk lebih baiknya konsultasikan kepada dokter kandungan anda. Semoga informasi ini bermanfaat, semoga lahirannya lancar ya Mom 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap