Macam-Macam Expressing Feeling Dalam Bahasa Inggris

Expressing feeling dalam Bahasa Inggris ternyata ada beragam jenis dan sinonimnya. Hanya saja orang biasa menggunakan ungkapan expressing feelingdengan kata-kata yang terbilang umum seperti ‘sad’ untuk menggambarkan kesedihan, ‘happy’ untuk menggambarkan sedang bahagia dan sebagainya.

Padahal ada banyak sekali lho expressing feeling dalam bahasa Inggris yang bisa diucapkan dan mewakili emosi seseorang. Jadi penasaran apa saja yang bisa diungkapkan untuk menyatakan apa yang sedang Anda atau orang lain rasakan menggunakan kata-kata yang tidak umum?

Expressing Feeling Dalam Bahasa Inggris

1. Reluctant

Pertama ada ungkapan ‘reluctant’ yang artinya tidak mau atau segan. ‘Reluctant’ berasal dari kata Latin yang berarti “to struggle.” Kata ini adalah ungkapan perasaan atau menunjukkan keraguan tentang melakukan sesuatu, tidak mau dan tidak bersemangat untuk melakukan sesuatu

“Reluctant” merupakan kata sifat yang menunjukkan keengganan seseorang atau ragu-ragu untuk melakukan sesuatu. Sebagai contoh: Denny was reluctant to leave the party

Anda dapat menggunakan istilah ini dalam situasi apa pun ketika ingin menolak sesuatu atau ragu-ragu untuk melakukan apapun. Fleksibilitas dari kata ‘Reluctant’ tercermin dalam asal usul istilahnya, yang berasal dari kata Latin “perjuangan.”

Dengan demikian, jika Anda berjuang untuk memaksa diri melakukan sesuatu, maka Anda dapat mengatakan “enggan” tentang hal itu.

2. Jaded

Kalau Anda merasa bosan dan letih, tidak perlu menggunakan kata ‘bored and tired’ karena kata ‘jaded’ sudah bisa mewakilinya. Ungkapan expressing feeling ‘Jaded’ memiliki arti bosan atau kurang antusias, biasanya setelah terlalu banyak melakukan sesuatu. Jaded sendiri adalah istilah yang muncul di akhir abad ke-16 yang berasal dari kata ‘jade’.

‘Jaded’ juga berasal dari kata kerja ‘jade’ yang artinya letih, melelahkan, membuat tumpul dsb. Jika Anda telah melakukan sesuatu yang begitu banyak sehingga tidak menggairahkan lagi dan hanya membuat Anda lelah, maka gunakan istilah ‘jaded’, contoh “I looked jaded and really need a holiday”.

3. Delighted

Jika Anda senang, atau sangat senang dan bersemangat tentang sesuatu, cobalah menggunakan kata ‘delighted’. Kalau kata ‘happy’ menunjukkan perasaan baik secara umum atau keseluruhan, maka ‘delighted’ ini rasa senang yang lebih spesifik. Anda senang tentang sesuatu yang mendetail. Contoh ‘Rony was delighted’

Sudah tahu beberapa expressing feeling dalam Bahasa Inggris yang baru saja Anda ketahui dari sini? Mau tahu lebih lanjut tentang berbagai expressing feeling lainnya? Yuk belajar bareng di EF English Centers!

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.