Lontong

Kemarin pada postingan tentang nasi kuning saya sempat menyinggung tentang lontong yang juga biasanya dimakan di pagi hari. Nah, kali ini kita akan mencoba membahasnya. Lontong mungkin banyak juga di tempat lain namun di tempatku, lontong itu berbentuk segitiga seperti segitiga sama kaki. Lontong inipun dibungkus dengan daun pisang dan biasanya dimakan dengan 2 lauk saja yaitu Ikan Gabus dan Telor serta tentu saja menggunakan masak merah (Bhs. Banjar : Masak Habang).

Namun yang paling enak tentu makannya dengan ikan gabus tapi tetap tergantung selera masing-masing. Lontong inipun harganya mulai dari 5000 rupiah sampai 8 ribu rupiah. Kalau di daerahku mungkin tidak ada lontong yang terlalu dikenal namun kalau anda ke Banjarmasin maka ada lontong yang terkenal yaitu Lontong Orari. Kenapa dinamakan Lontong Orari karena tempat jualan lontong tersebut tempat mangkalnya para pengguna Orari.

Nah yang penasaran bagaimana bentuk lontongnya, ini aku berikan fotonya :

Lontong + Ikan Gabus

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

3 Comments

Add a Comment
  1. ๐Ÿ˜€ laparrrrrrrrr

    shaleholic : Silakan dimakan Ka ae … ๐Ÿ˜€

  2. wow menggoda orang yang lagi puasa. hehehe
    saluto

    shaleholic : Untung blom puasa ๐Ÿ˜€

  3. hm nyaman nya ae..
    syg diyogya kdd bejual…kirimi pang.hhe

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap