Lika-liku Dunia Otomotif, Skuter Baru vs Skuter lama yang Terlupakan

Ada kabar menarik untuk para pecinta otomotif, nih. Beberapa waktu lalu, Yamaha telah merilis sebuah video teaser dari Cygnus X-125. Skuter dengan mesin 125cc baru itu rencananya akan diluncurkan di Taiwan pada 21 Juli 2020 mendatang. Berkat beberapa gambar spyshot dari Yamaha Cygnus X-125 baru ini Yamaha memiliki ide segar tentang fitur-fitur skuter yang akan datang, beberapa di antaranya juga telah ditampilkan dalam video teaser tersebut.

sumber: yamaha-motor.co.jp

Dalam video itu, tampak Yamaha Cygnus X-125 baru itu memamerkan headlamp dual-LED yang dipasang pada apron depan. Lampu-lampu ini disatukan oleh sepasang apron jenis belok samping. Kombinasi ini berhasil memberikan efek gaya sporty pada skuter 125cc tersebut. Sementara itu, bagian belakang bodi motor sendiri memiliki kluster lampu belakang LED yang sangat indah dan unik dipadukan bersama dengan pillion grab rails. Tentunya hal ini akan membuat para pecinta otomotif semakin terpesona.

Yamaha telah berhasil menambahkan instrument cluster digital sepenuhnya di Cygnus X-125 baru ini. Tampaknya sudah instrument itu menjadi unit monokrom yang cukup mendasar dan mampu menampilkan informasi seperti kecepatan, level bahan bakar, jam, dll. Kehadiran segala jenis opsi konektivitas seakan sangat tidak mungkin terjalin. Skuter ini pun juga dilengkapi dengan rem cakram depan bersama dengan ABS.

Walaupun dari video teaser Yamaha Cygnus X-125 ini tidak mengungkapkan dengan jelas semua spesifikasi motornya, tetapi berdasarkan informasi akurat sebelumnya, skuter baru ini rencananya akan ditenagai oleh mesin 125 cc silinder tunggal berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 9 kW atau Daya maksimum 12,23 PS pada 8.000 rpm. Tentunya, banyak yang akan menantikan seri ini segera diluncurkan di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Yamaha selalu melakukan berbagai terobosan baru otomotif untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman dan teknologi

Informasi otomotif motor lain, masih dari Yamaha, yakni mengenai jenis skuter lama seri NMAX yang mulai terlupakan. tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata sekarang Yamaha NMAX mulai menghilang dari beberapa dealer Yamaha di Indonesia. Hal ini disebabkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengeluarkan seri terbarunya yaitu model All New NMAX.

Pada seri Yamaha All New NMAX, tidak hanya bentukan body-nya saja yang berubah, tetapi ada beberapa tambahan fitur canggih yang membuat motor ini berbeda dengan model lama. Versinya pun memiliki dua jenis, yakni non-ABS dan Connected/ABS. Meskipun Yamaha telah meluncurkan terbaru dalam versi ini, ternyata model lama masih tetap memiliki permintaan cukup banyak. Sayangnya, seiring waktu berlalu NMAX versi lama sudah produksi terbatas.

Hal ini juga sesuai dengan rencana PT Yamaha yang ingin mengubah pola seri lama NMAX dengan menjual model barunya secara bertahap. Itulah mengapa, pecinta otomotif yang masih mencari NMAX lama akan semakin sulit untuk mendapatkannya termasuk di setiap dealer resmi Yamaha sendiri. Namun, meskipun jarang, model NMAX versi lebih tua ini masih tersedia dari beberapa dealer.

Jika Anda masih membutuhkan informasi lain yang lebih menarik dan lengkap, maka otoloka.id adalah jawabannya. Di website Otoloka Anda akan menemukan berbagai macam informasi menarik dan up to date mengenai dunia otomotif. Mulai dari berita aktual, otomotif motor atau mobil, modifikasi terbaru, review-review dari beberapa kendaraan mobil dan motor, serta tips dan trik menarik dalam masalah merawat kendaraan Anda di rumah. Jangan lupa mengaktifkan fitur notifikasinya, ya! Biar nggak ketinggalan berita baru!

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.