Laptop HP, Solusi Terbaik Membeli Laptop Murah

Saat ini kebutuhan untuk memiliki sebuah Laptop merupakan sebuah kebutuhan primer lagi dan bukan kebutuhan tersier. Banyaknya tugas-tugas harian yang dikerjakan dengan menggunakan laptop mendorong perangkat ini akhirnya menjadi kebutuhan primer yang harus segera dipenuhi. Pasalnya jika tidak memilikinya, maka banyak pekerjaan yang akan terasa sulit dan Anda harus bersusah payah mengerjakannya di Warnet.

laptop hp murah

Namun sayangnya saat Anda membeli laptop, sering kali Anda merasa kecewa. Padahal Anda sudah membeli laptop yang canggih dan mahal. Sebenarnya rasa kecewa tersebut muncul karena laptop yang Anda beli tidak sesuai dengan kebutuhan. Bisa jadi memiliki spesifikasi yang terlalu tinggi dan terlalu rendah. Salah satu laptop terbaik yang mampu untuk memenuhi segala kebutuhan Anda adalah laptop HP.

Nah, untuk menghindari rasa kecewa saat membeli laptop, sebelum membeli laptop sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembelian laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Bisa jadi terlalu rendah dan tidak mumpuni atau terlalu canggih sedangkan tidak terpakai dan mubadzir. Sungguh sangat disayangkan bukan? Lalu apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop?

1. Apakah Anda Akan Memilih Laptop Baru atau Bekas?

Hal pertama yang harus Anda putuskan sebelum membeli laptop HP adalah membeli dalam kondisi baru atau bekas. Jika dalam kondisi baru, maka tentu saja harga yang ditawarkan merupakan harga dari pabrik dan cenderung lebih tinggi jika dibandingkan laptop second.

Namun jika Anda membeli laptop bekas, meskipun memiliki harga yang murah, Anda harus lebih berhati-hati dan wajib melakukan cek secara detail dan teliti. Hal ini untuk menghindari dari terjadinya tindak penipuan. Sudah membayar mahal ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

2. Pilih Sistem Operasinya

Sebelum membeli laptop, sebaiknya pilih sistem operasi yang memang sudah Anda kuasai. Ada banyak sekali sistem operasi, namun yang paling banyak dikenal oleh masyarakat ada 3 yaitu Mac, windows dan Chrome OS.

Mac Os hanya dapat didapatkan saat anda membeli MacBooks. Harga MacBooks lebih mahal jika dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya. Sedangkan sistem operasi Windows, saat ini paling banyak digunakan. saat ini sudah berkembang ke versi Windows 10 yang merupakan penyempurna dari versi-versi sebelumnya.

Yang terbaru adalah sistem operasi yang dikeluarkan oleh Google. Sistem operasi ini memiliki desain interface yang elegan dan menarik. Sistem operasi ini dapat menjalankan beberapa aplikasi berbasis android yang ada di smartphone Anda. Sehingga tidak mengherankan jika banyak media yang akhir-akhir ini sedang ramai membicarakannya.

3. Pilih Fasilitas Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal yang paling penting dalam membeli laptop adalah sesuaikan fasilitas dengan kebutuhan. Hal ini juga erat hubungannya dengan budget yang Anda miliki. Pastikan memilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu rendah atau jangan terlalu tinggi.

Jika terlalu rendah, mungkin hal ini dapat menyulitkan pekerjaan Anda. Sedangkan jika memiliki spesifikasi yang tinggi tetapi tidak digunakan secara baik, itu sama halnya dengan sia-sia dan percuma sudah membayar mahal-mahal. Kecuali jika memang budget Anda lebih dan menginginkan laptop dengan spesifikasi tinggi tak peduli mau dipakai tau tidak, itu sah-sah saja.

Salah satu laptop yang memiliki spesifikasi yang cukup bagus dan harganya murah adalah laptop HP. Laptop HP juga memiliki desain yang kokoh serta memiliki banyak pilihan warna yang menarik. Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan Anda.

4. Cek Kondisi Keyboard

Sebelum Anda membeli laptop, apalagi membeli dalam kondisi second atau bekas maka pastikan bahwa keyboardnya berfungsi dengan normal. Pasalnya, sebuah laptop tanpa keyboard sama saja tidak bisa difungsikan. Jadi akan sangat percuma jika Anda membeli laptop tetapi keyboardnya bermasalah.

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli laptop. Anda bebas menentukan ingin membeli laptop dengan merek apapun asalkan kegunaannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa membeli laptop HP, laptop Acer, Lenovo dan lain sebagainya. Hal ini untuk menghindari kekecewaan atas ketidakfungsian guna.  Be smart!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap