7 Kuliner Malam Di Surabaya Yang Khas Dan Wajib Dicoba

Jalan-jalan sambil menikmati kuliner khas di malam hari, ehm… tentunya nikmat sekali! Di daerah Surabaya, ada banyak penjual makanan yang bisa dicicipi. Beberapa diantaranya bahkan sangat direkomendasikan untuk dicoba. Tidak hanya menawarkan pengalaman menarik berwisata kuliner malam di Surabaya, dengan makan malam di tempat-tempat tertentu, kamu juga bisa tahu dimana saja tempat makan yang enak. Yaa… siapa tahu nanti bisa jadi tempat makan atau kumpul bareng teman atau dinner bersama pasangan, ya ga?

kuliner malam khas surabaya yang wajib dicoba
sumber: merdeka.com

Buat kamu yang ingin makan malam saat sedang berada di kota Surabaya, berikut ini ada beberapa diantaranya yang bisa dikunjungi.

7 Kuliner Malam Di Surabaya Yang Wajib Dicoba

Sego Sambel Mak Yeye

Pecinta pedas atau sambal wajib coba kuliner malam di Surabaya yang begitu khas dan nikmat ini. Secara tampilan memang terlihat sederhana, satu porsi Sego Sambel Mak Yeye berisi nasi, telur dadar, tempe dan juga ada yang spesial yaitu ikan pare yang dipanggang. Namun, tambahan sambal pada makanan ini benar-benar membuat ngiler yang melihatnya. Warung ini selalu ramai diserbu pengunjung, buka mulai dari jam 9 malam hingga subuh. Lokasinya berada di Jl.Wonokromo dekat DTC, sangat mudah ditemukan apalagi jika langsung lewat google map.

Bubur Ayam Mang Dudung

Jangan heran jika saat jalan-jalan malam di Surabaya, ada salah satu warung bubur ayam yang cukup ramai yaitu Bubur Ayam Mang Dudung. Jika biasanya, bubur ayam sering dijual saat pagi hari karena memang pas untuk sarapan pagi, namun berbeda dengan yang satu ini. Selain dijual saat malam, Bubur Ayam Mang Dudung juga memiliki keunikan lainnya yaitu buburnya yang menggunakan bahan campuran berupa hati ampela dan juga telur mentah. Jadi, saat penyajian dalam mangkuk, telur mentah ini akan dicampurkan bersama bubur ayam yang panas sehingga telur yang tadinya mentah jadi setengah matang akibat kena panas bubur tersebut. Rasanya sudah pasti enak dan gurih!

Baca:  Surabaya Dalam Cerita

Sego Jagung Pegirian

Kuliner malam di Surabaya lainnya yang tidak kalah enak adalah Sego Jagung yang berada di Jalan Raya Pegirian, tidak jauh dari kawasan Ampel. Warung ini buka dari jam 9 malam hingga habis. Bagi yang suka jeroan dan tidak ada masalah dengan kolesterol, bisa dicoba nih. Paling nikmat makan sego dengan cocolan sambal yang endesss.

Nasi Goreng Cak Tommy

Biasanya, saat malam hari ada saja yang nyari makanan seperti nasi goreng. Nah, jika saat berada di sekitar Taman Apsari atau depan Circle K, bisa menyantap Nasi Goreng Cak Tommy yang nikmat. Dijual dengan konsep nasi goreng gerobak yang berada dekat trotoar, pengunjung bisa menyantap langsung nasi goreng atau nasi mawut yang disajikan disini sambil duduk lesehan dan bersantai menikmati angin malam. Nasi mawut adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie goreng, penasarankan gimana rasanya? Kalo mau lebih mantap, bisa minta tambah telur mata sapi/dadar. Harga 1 porsi nasi goreng disini hanya 15 ribu rupiah. Murah meriah banget ya dan yang pasti mengenyangkan.

Nasi Cumi-cumi Waspada

Warung Nasi Cumi-cumi yang ada di Jl.Waspada atau dekat Pasar Atom ini cukup terkenal dan selalu ramai oleh pembeli. Buka dari jam 9 malam hingga dini hari atau sampai habis. Bagi yang suka dengan menu cumi-cumi dan ingin mencari makanan berat untuk mengatasi perut lapar di malam hari, bisa menyantap nasi cumi yang ada di Jl. Waspada.

Tahu Telor Pak Jayen

Kuliner Tahu Telor Pak Jayen yang buka mulai dari pukul 6 sore ini adalah pilihan kuliner malam di Surabaya lainnya yang juga sayang jika dilewatkan. Campuran tahu, telor dan saus kacang yang gurih ditambah dengan kerupuk yang kriuk-kriuk, bisa jadi santapan nikmat bersama teman-teman sehabis berwisata atau keliling Surabaya. Untuk 1 porsi tahu telor yang cukup banyak, hanya dihargai 13 ribu rupiah saja. Wah, murah banget ya mana enak lagi! Pantas saja kalo Tahu Telor Pak Jayen selalu ramai pengunjung. Lokasi warungnya berada di Jl.Dharmahusada No.112, Mojo, Gubeng, Surabaya.

Baca:  8 Tempat Wisata Alam Terpopuler Dan Menarik Dikunjungi Menjelang Tahun Baru

Es Puter Pak Min

Mau nyari yang seger-seger saat malam hari? Coba aja Es Puter Pak Min yang ada di Komp.Pertokoan Manyar Kertoarjo ini. Menyediakan banyak jenis es puter dengan berbagai rasa yang nikmat, ada rasa durian, coklat, kacang hijau, kelapa muda, alpukat, nangka, ketan hitam dan vanilla. Jenis jajanan yang juga bisa jadi dessert usai makan malam ini sangat wort it, untuk 1 gelas es puter hanya dijual dengan harga Rp 13.000 rupiah. Saking ramainya, biasanya es ini bisa habis hanya dalam hitungan jam saja sesaat setelah warung buka. Jadi, mesti buru-buru ke tempat jualnya nih kalo mau icip-icip es puter Pak Min yang melegenda ini.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.