7 Kuliner Enak Di Malang Yang Wajib Dicoba

Kota Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang banyak dijadikan tujuan wisata dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya menyimpan banyak objek wisata menarik, Malang juga terkenal dengan suasananya yang dingin dan sejuk.

kuliner enak di malang
sumber: wikimedia.org

Biasanya, saat berkunjung, wisawatan juga tertarik untuk mencicipi aneka Kuliner enak di Malang. Bagi kamu yang berencana liburan di Malang, simak yuk list makanan atau kuliner nikmat yang ada di kota ini.

Daftar 7 Nama Kuliner Enak di Malang

Bakso Bakar Pak Man

Jika biasanya bakso disajikan dengan kuah atau dengan cara direbus, berbeda dengan yang ada di Malang, bakso justru dibakar. Wah…gimana rasanya ya bakso bakar ini? Kini, bakso bakar sudah menjadi semacam jajanan yang cukup terkenal. Namun, tahukan kamu?! jika jajanan ini pada mulanya dibuat oleh pak Soeparman. Bakso Bakar Pak Man berlokasi di Jl. Diponegoro ini sangat digemari karena tidak hanya nikmat namun juga rasanya yang kaya akan bumbu rempah. Biasanya, bakso bakar disajikan bersama kecap. Anak-anak hingga orang dewasa sangat suka jenis kuliner enak di Malang yang satu ini.

Ronde Titoni

Untuk mengatasi hawa dingin kota Malang, kayanya paling pas nih menyantap makanan seperti ronde. Ya, rasa ronde yang hangat dan pedas jahe serta ditambah dengan campuran irisan roti tawar, kacang hijau, bubur mutiara, kacang tanah sangrai serta tape, membuat kuliner ini sangat enak disantap, terlebih saat malam hari. Ronde Titoni termasuk salah satu warung ronde yang populer dan sudah cukup lama, berdiri sejak tahun 1948 yang lalu dan hingga kini masih tetap eksis berjualan. Hampir setiap kali warung buka, selalu penuh oleh pembeli. Lokasinya berada di Jl.Zainul Arifin no.17, tidak jauh dari Alun-alun kota Malang.

Baca:  Bon Sawit: Tempat Wisata Keluarga Di Pelaihari Yang Nyaman Untuk Bersantai Sambil Makan-makan

Pecel Kawi

Satu lagi kuliner enak di Malang yang tidak kalah terkenal dan termasuk dalam jajaran kuliner khas legendaris karena sudah cukup lama ada, yaitu sejak tahun 1979. Selama puluhan tahun berjualan pecel, tentu rasanya tidak diragukan lagi. Salah satu yang membuat kuliner ini sangat laris adalah karena kuah kacangnya yang gurih dan kental sehingga ketika disantap bersama nasi, sayur dan lauk, rasanya benar-benar nikmat. Pilihan lauk yang bisa dicoba diantaranya ada lele goreng, telur goreng dan juga dadar jagung. Untuk mencicipi pecel kawi, kamu bisa datang ke Jl. Kawi Atas no.43 B.

Sate Landak

Menikmati sate ayam, kambing atau sapi, tentu sudah biasa. Bagaimana kalau mencoba sate landak? Wah wah wah… ini pasti bisa jadi pengalaman berwisata kuliner di Malang yang tidak terlupakan. Di Jl. Raya Bugis 47 Saptonegoro, Palis, ada sebuah warung yang menyajikan kuliner unik berupa sate landak tepatnya di Warung Sate Landak Bu Ria. Tidak hanya itu, tersedia pula menu sate lainnya yang bisa dicoba yaitu sate bulus dan sate biawak. Meski terkesan tidak biasanya, namun daging sate yang disajikan cukup empuk dan gurih, untuk menyantapnya bisa ditemani dengan nasi putih dan kuah sup hangat.

Mie Gajah Mada

Bagi kamu yang hobi makan mie atau pecinta kuliner dari bahan olahan mie, wahib mencoba Mie Gajah Mada yang ada di Jalan Pasar Besar 17 A.  Dari berbagai menu mie yang ditawarkan, ada satu menu andalan yang cukup banyak digemari oleh pembeli yaitu Mie Ayam Jamur. Campuran antara mie, irisan jamur, sawi, suwiran daging ayam plus taburan bawang goreng membuat cita rasa Mie Ayam Jamur disini bikin nagih. Tidak sulit untuk menemukan tempat makan yang satu ini karena cukup terkenal dan sudah berdiri lama. Dekorasi tempat makannya juga terkesan unik dengan mengusung tema old.

Soto Geprak Mbah Djo

Jenis kuliner soto memang tersebar dimana-mana, namun setiap daerahnya tentu memiliki ciri khas dan selalu menarik untuk dinikmati, seperti salah satunya adalah Soto Geprak Mbah Djo yang ada di Jl.Letjend S.Parman 77-79, Malang. Soto disini terkenal karena rasanya yang gurih, kuah soto yang kaya akan rempah-rempah dan telah diresepkan secara turun-temurun, membuat cita rasanya tidak berubah. Hal itulah yang membuat warung ini dapat bertahan sejak tahun 1935 hingga saat ini. Dinamakan Soto Geprak karena daging yang digunakan pada soto dibuat dengan cara digeprak atau di tumbuk agar tekstur dagingnya empuk dan halus sehingga nikmat saat disantap.

Baca:  4 Teknik Dasar Membuat Kopi Yang Enak

Es Krim OEN

Sebagai sajian penutup ulasan kuliner enak di Malang, ada es krim OEN yang melegenda. Rasa es krimnya yang nikmat, manis dan lumer di mulut sudah pasti sangat disukai, terlebih oleh anak-anak.  Toko OEN menyajikan beragam jenis es krim yang bisa dipilih, ada es krim rasa Morkus, Tutti Fruity Cassata, Sparkling Delight dan lainnya. Selain itu, adapula jenis makanan yang bisa dicicipi juga di toko ini seperti Bistik Lidah Sapi yang bisa jadi santapan saat bersantai sambil menunggu es krim disajikan. Toko Es Krim OEN terletak di Jl.Jend Basuki Rahmat no.5, Kauman, Klojen, Malang.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.