5 Jenis Kuliner Enak Di Bandung Yang Murah, Nikmat Dan Mengenyangkan

Bandung menjadi surganya para shopping holic karena banyak aneka jenis produk fashion diproduksi disini. Namun, Bandung juga tidak kalah menarik bagi mereka yang punya hobi makan atau berwisata kuliner karena disini berbagai jenis makanan hingga jajanan nikmat murah meriah tersedia. Tidak perlu harus merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati kuliner di kota berjulukan Paris van java ini, nyatanya ada banyak kuliner enak di Bandung yang bisa dicicipi dengan harga terjangkau.

kuliner enak di bandung
sumber: merdeka.com

Batagor Hanjuang

Jika ditanya apa makanan khas Bandung, mungkin ada yang menjawab batagor. Ya, batagor memang salah satu jenis makanan khas Bandung yang nikmat. Ada satu batagor yang cukup terkenal yaitu Batagor Hanjuang, terletak di Jl.Astina, Cicendo atau bersebarangan dengan rumah makan Anugerah. Kulit pangsit yang renyah berpadu dengan saos kacang yang gurih benar-benar nikmat disantap saat siang hari bersama es teh. Seporsi batagor biasanya hanya berkisar antara 10-15 ribu rupiah saja.

Seblak Oces

Kuliner enak di Bandung lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah seblak. Bagi yang belum pernah memakannya, pasti bertanya-tanya bagaimana jenis makanan satu ini. Seblak sebenarnya adalah kerupuk namun disajikan bersama kuah yang gurih sehingga memiliki cita rasa yang khas dan unik. Jika ingin mencicipi seblak, bisa menyambangi Seblak Oces yang ada di Jl. Dipati Ukur, disini pembeli dapat memilih 2 jenis seblak yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan untuk 1 porsi seblak sangat murah yaitu antara 6-12 ribu rupiah.

Mie Kocok Persib

Tidak lengkap rasanya jika saat berwisata kuliner tanpa mencicipi makanan berat yang dapat mengenyangkan. Nah, dekat stadion Persib, ada jenis makanan enak yang bisa jadi santapan saat perut sedang lapar yaitu Mie Kocok. Kelebihan mie kocok ini, selain kuahnya yang endes juga adanya daging iga yang disajikan bersama mie kocok membuat sensasi yang nikmat, khususnya bagi pecinta daging. Mie Kocok Persib ini sangat terkenal karena memang sudah ada sejak lama, tepatnya mulai dari 1963. Hanya perlu merogoh kocek seharga 25 ribu, kamu sudah bisa menyantap mie kocok yang nikmat ini.

Baca:  Pilihan Minuman Buka Puasa Yang Sehat Dan Nikmat

Surabi Cihapit

Jenis kue manis nan legit ini juga layak menjadi tujuan wisata kuliner berikutnya saat berada di kota Bandung. Dimasak dengan menggunakan metode tradisional yang masih memakai tungku sebagai alat panggangnya dan bahan bakar berupa kayu, serta bahan-bahan pilihan, menjadikan rasa kue serabi cihapit sangat khas dan bikin nagih. Rata-rata pembeli serabi, tidak akan cukup jika hanya menyantap 1 kue saja. Untungnya, harga serabi ini sangat murah sehingga meski beli dalam jumlah banyak, tidak akan bikin kantong bolong. Harga per kuenya hanya berkisar 2-10 ribu rupiah saja. Murahkaaan???

Nasi Timbel

Jika ingin makan siang dengan pilihan sayur dan lauk yang beragam, bisa memilih untuk mengunjungi rumah makan Nasi Timbel Bawean yang ada di Jalan Bawean Pav 3, Merdeka. Tempat makan ini juga termasuk dalam jajaran kuliner yang melegenda karena bertahan cukup lama, yaitu sejak 1985. Pembeli yang datang bisa memilih ingin makan nasi putih atau merah, kemudian pilihan lauknya ada ikan pepes, ayam goreng, perkedel dan tahu tempe. Untuk melengkapi sajian makanan, biasanya dilengkapi pula dengan sambal yang pedas.

Nah itu tadi 5 jenis kuliner enak di Bandung yang bisa kamu coba cicipi. Tentunya, selain 5 jenis makanan tadi, masih banyak lagi kuliner lainnya yang tidak kalah nikmat. Untuk kali ini, cukup sekian dulu informasi mengenai wisata kuliner yang bisa saya sajikan. Semoga bermanfaat.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.