Jenis-Jenis Kelainan Seksual Pada Perempuan

Kegiatan bercinta bukan hanya untuk mencari keturunan namun juga menjadi ajang untuk menghilangkan stress dan beban pikiran. Dengan melakukan aktivitas seks dipercaya kualitas sebuah hubungan bisa semakin terjalin dengan baik. Namun tahukah Anda ada beberapa jenis kelainan seksual yang bisa dialami oleh perempuan?

sumber: merdeka.com

Kelainan seksual atau bisa juga disebut dengan istilah paraphilia adalah suatu perilaku penyimpangan aktivitas seksual yang tidak seperti kebanyakan orang lakukan. Sebagian besar perilaku menyimpang ini memang diderita oleh kaum pria, namun bukan berarti perempuan tidak bisa menderita kelainan seksual. Perilaku kelainan seksual tentunya membawa resiko pada penyakit menular seksual akibat perilaku seksual yang kurang aman.

Berikut ini adalah beberapa jenis kelainan seksual pada perempuan:

1. Homoseksual

Kelainan seksual jenis ini mungkin sudah banyak Anda ketahui sebagai salah satu penyimpangan perilaku seksual yang banyak terjadi di masyarakat. Homoseksual adalahperilaku penyimpangan orientasi seksual yang terjadi pada seseorang yang tidak lagi memiliki ketertarikan pada lawan jenis. Para pelaku homoseksual lebih tertarik secara seksual kepada sesama jenis. Bila terjadi pada perempuan yang menyukai perempuan disebut dengan istilah lesbi.

Beberapa penelitian memaparkan kalau perilaku penyimpangan seksual ini adalah faktor genetic, namun hasil penelitian tersebut masih belum bisa diterima oleh banyak pihak. Karena memang sejatinya setiap manusia ditakdirkan untuk berpasang-pasangan dengan berlawanan jenis.

2. Biseksual

Biseksual bisa diartikan sebagai perilaku yang menyukai lawan jenis, sekaligus menyukai sesama jenis. Para pengidap kelainan seksual jenis ini akan memiliki ketertarikan secara seksual kepada siapapun entah itu sesama jenisnya atau berlainan jenis. Terkadang pengidap kelainan seksual ini dapat memiliki pasangan yang sah namun tetap berhubungan dengan sesama jenis tanpa sepengetahuan pasangan sahnya.

Baca:  Cara Mencegah Penyakit Gula Darah Tinggi

3. Pedofilia

Kelainan seksual ini tidak hanya dilakukan oleh penderita pria, namun juga bisa diderita oleh kaum perempuan. Pedofilia adalah perilaku seksual yang mencari kepuasan dengan melakukan hubungan seksual dengan anak dibawah umur. Kegiatan seksual yang menyimpang ini tentu saja akan memberikan trauma pada korban karena biasanya memang dilakukan dengan paksaan atau ancaman.

Perilaku menyimpang ini bisa membawa kepada hukuman pidana karena berhubungan dengan anak dibawah umur adalah sebuah tindakan kriminal.

4. Eksibisionis

Eksibisionis adalah perilaku mencari kepuasan seksual dengan cara memamerkan alat kelamin untuk menarik perhatian orang lain terutama bagi lawan jenisnya. Tujuan para pelaku adalah untuk memberikan rangsangan secara seksual kepada orang yang melihatnya. Semakin banyak yang mengagumi maka kepuasan dari si pengidap kelainan seksual ini akan semakin tinggi.

Walau memang kebanyakan pelaku penyimpangan seksual ini adalah kaum pria, namun tidak jarang perempuan yang juga mengidapnya walau tanpa mereka sadari. Salah satu contoh perilaku ini adalah seorang wanita yang sengaja mengenakan pakaian yang terbuka yang dapat dengan mudah memperlihatkan bagian sensitif dari tubuhnya.

Selain keempat penyimpangan di atas, juga masih ada banyak jenis lainya. sebut saja zoofilia dan hiperseks yang amat parah. Tetapi yang pasti, semua penyimpangan seksual yang terjadi di atas bisa saja disembuhkan dengan keinginan yang kuat dari para pengidap kelainan seksual tersebut. Jangan malah menghakini dengan mencari tahu tandanya, misanya mencari tahu ciri ciri perempuan hiperseks.

Tentu saja dengan adanya dukungan dari orang-orang yang tersayang. Keterbukaan adalah cara awal untuk bisa mencarikan solusi dari segala penyimpangan seksual yang terjadi. Karena hanya dengan keberanian untuk membuka diri maka solusi penyembuhan akan bisa dilakukan.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.