Kenali Jenis-Jenis Asuransi Terbaik AXA Mandiri

Asuransi adalah salah satu bentuk perlindungan untuk diri sendiri maupun keluarga di masa depan. Dengan memiliki asuransi, resiko yang mungkin terjadi pada diri Anda seperti resiko kecelakaan atau sakit, bisa mendapatkan perlindungan finansial. Ada berbagai jenis-jenis asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan rencana masa depan Anda.

asuransi AXA Mandiri

AXA sebagai perusahaan asuransi terkemuka yang telah memberikan pelayanan kepada lebih dari 102 juta nasabah di seluruh dunia hadir untuk Anda. AXA Mandiri hadir dengan mempersembahkan jenis-jenis asuransi terbaik bagi Anda dan keluarga. Inilah beberapa pilihan asuransi terbaik AXA yang bisa Anda miliki.

Jenis-jenis Asuransi Terbaik AXA Mandiri

Jenis Asuransi AXA Mandiri

1. Asuransi Jiwa

Jenis yang paling dikenal orang sekaligus paling sering didengar mungkin adalah asuransi jiwa. Ya, salah satu jenis asuransi yang paling banyak dikenal masyarakat adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa sendiri memiliki beberapa jenis lagi yang terdiri dari :

  1. Asuransi jiwa term life

Asuransi term life yaitu asuransi yang jangka waktunya adalah 1, 5 dan 10 tahun. Nilai pertanggungan atau premi asuransi term life pada umumnya memiliki nilai yang lebih besar hanya saja dana akan hangus pada akhir periode.

  1. Asuransi jiwa whole life

Bagi Anda yang menginginkan jenis asuransi yang memberikan perlindungan jiwa seumur hidup maka whole life adalah pilihan tepat. Asuransi jiwa whole life nilai preminya memang lebih mahal daripada asuransi term life.

Jika pada masa pertanggungan asuransi pemegang polis belum meninggal dunia maka bisa dilakukan klaim pada uang atas premi yang dibayarkan. Hanya saja jumlah nominal yang akan diterima tidaklah sebesar jenis asuransi term life.

  1. Asuransi jiwa unit link

Mencari asuransi jiwa yang bisa berfungsi juga sebagai bentuk investasi masa depan? Asuransi unit link adalah jawabannya. Unit link adalah jenis asuransi non tradisional yang memadukan produk asuransi dan investasi.

Dana yang disetorkan nasabah akan dibagi menjadi 2 yaitu sebagai premi dan dikelola dalam bentuk investasi. Nasabahlah yang sepenuhnya berhak untuk memutuskan dimana dananya tersebut akan diinvestasikan.

2. Asuransi Kesehatan

Selain asuransi jiwa masyarakat juga telah cukup mengenal asuransi kesehatan. Jenis asuransi ini akan berguna ketika pemegang polis harus mendapatkan perawatan kesehatan seperti di rumah sakit misalnya. Asuransi kesehatan menjamin dan menanggung biaya yang harus dikeluarkan selama perawatan. Jenis biaya yang akan ditanggung umumnya adalah sakit, cedera, cacat, penyakit yang kritis hingga kecelakaan yang menyebabkan kematian.

3. Asuransi Pendidikan

Untuk menyiapkan biaya sekolah bagi putra putri tercinta agar bisa mendapatkan pendidikan berkualitas di masa depan, Anda bisa mengikuti program asuransi pendidikan. Dengan asuransi pendidikan maka para orang tua bisa mempersiapkan sejak dini biaya sekolah anak-anaknya hingga jenjang tertinggi.

4. Asuransi Dana Hari Tua

Asuransi dana hari tua sering disebut juga dengan istilah dana pensiun merupakan solusi bijaksana untuk menjamin finansial kala sudah tidak produktif lagi. Asuransi dana hari tua adalah cara yang aman untuk menabung menghadapi masa pensiun. Nantinya ketika pemegang polis meninggal dunia maka uang pertanggungan bisa diklaim oleh keluarganya.

5. Asuransi Umum

Ini adalah jenis asuransi yang penggunaannya lebih umum berupa kompensasi finansial yang diberikan akibat adanya kerugian selain kematian. Asuransi umum digunakan untuk keperluan perlindungan pada sesuatu yang kita pergunakan sehari-hari.

Beberapa jenis asuransi umum yang biasa dikenal diikuti masyarakat misalnya asuransi properti, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan dan sejenisnya. Asuransi umum diberikan karena adanya kehilangan, kerusakan, pencurian serta kewajiban lainnya atas sesuatu yang dipertanggungkan.

Itulah jenis-jenis asuransi terbaik dari AXA Mandiri yang bisa Anda pilih dan ikuti sesuai dengan kebutuhan. Asuransi merupakan langkah bijaksana untuk menjamin perlindungan diri sendiri maupun keluarga. Sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, AXA Mandiri bisa menjadi pilihan terbaik untuk asuransi Anda. Meski begitu, ada banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan AXA Mandiri. Maka dari itu, Anda bisa menyimak tips menghindari penipuan dari perusahaan asuransi berkedok AXA Mandiri agar bisa menghindari penipuan tersebut.

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.