Jalan-Jalan ke Makau, Negara Tanpa Ibu Kota

Sebagian besar dari kalian pasti udah pernah mendengar nama Makau, meskipun sering disebut-sebut sebagai salah satu surga wisata dikawasan Asia, tapi nyatanya masih banyak yang keliru menganggap Makau sebagai bagian dari Hong Kong ataupun Republik Cina. Secara geografis memang Makau terletak diantara kedua negara tersebut, tapi sebenarnya Makau merupakan sebuah Negara sendiri yang bisa dikatakan semi merdeka, makanya warga asli Makau pun tetap membutuhkan paspor jika mau berkunjung ke Cina ataupun Hong Kong. Meskipun bukan negara besar, tapi Makau digadang-gadang sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi minimal satu kali seumur hidup. Selain karena keindahan pemandangannya, Makau juga memiliki begitu banyak tempat wisata yang pastinya akan membuat para wisatawan yang datang berdecak kagum. Meskipun tidak bisa digolongkan sebagai paket liburan murah, tapi setidaknya kalian gak akan menyesal telah mengunjungi Makau. Beberapa tempat wisata terkenal di Makau, diantaranya:

The Venetian

wisata makau
http://www.travelmasterz.com/pckgdetail.aspx?id=139

The Venetian merupakan sebuah pusat perbelanjaan mewah bergaya eropa yang juga terdapat resort dan kasino di dalamnya. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini adalah adanya gondola dan juga perahu dayung tradisional yang mirip dengan perahu yang ada di Venesia Italia. Bukan hanya bisa menikmati keindahan venesia ala asia, tapi kalian juga bisa berbelanja barang-barang mewah disini, ya tentunya kalau kalian punya budget berlebih, ya!

Ruins of St. Paul’s

wisata makau
https://id.pinterest.com/pin/258182991109397701/?lp=true

Bangunan yang satu ini bisa dibilang sebagai ikonnya Makau. Meskipun hanya tersisa bagian depannya saja tapi bangunan reruntuhan St.Paul’s ini merupakan spot wajib untuk dikunjungi. Kebakaran hebat yang terjadi pada tahun 1595 dan tahun 1601 lah yang menyebabkan seluruh bangunan habis terkecuali bagian depan bangunan yang masih kokoh berdiri hingga sekarang. Ruins of St. Paul’s dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya oleh UNESCO, yang berarti bangunan ini sangat dilindungi.

Baca:  7 Kuliner Enak Di Malang Yang Wajib Dicoba

Senado Square

wisata makau
https://www.tribaeast.com/product/macao-zhuhai-twin-city-explore/

Bukan hanya Indonesia saja yang punya alun-alun, karena Makau punya Senado Square yang bisa dibilang seperti alun-alun yang ada di Indonesia. Barisan restoran dan kafe meramaikan kawasan Senado Square, dan yang menarik adalah disini ada restoran yang menyajikan makanan khas Jawa, jadi untuk kalian yang ingin mencicipi makanan khas Indonesia di Makau, maka kalian harus banget mampir ke Senado Square.

Menara Makau

wisata makau
http://upline.the-v.net/id/home/newslanding/news/1127-the-wonders-of-macau-china

Last but not least, menara makau merupakan destinasi yang juga harus kalian kunjungi. Menara Makau memiliki ketinggian 338 meter, dan tentunya dengan ketinggian seperti ini kalian bisa menikmati seluruh Makau dari atas. Untuk kalian yang ingin memacu adrenaline, disini juga kalian bisa melakukan bungee jumping, dan konon katanya bungee jumping disini merupakan bungee jumping tertinggi yang ada di dunia. Wow!

Nah, itu lah beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi ketika di Makau. Tunggu apa lagi? persiakan seluruh kebutuhan kalian dari sekarang. Mumpung masih suasana liburan!

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.