Ini Deretan Mobil yang Kemungkinan Rilis di Indonesia di Akhir 2020

Pandemi Corona yang melanda dunia belum sepenuhnya pulih. Banyak rencana dan kehidupan yang mengalami perubahan. Tidak terkecuali di bidang otomotif. Berdasarkan berita otomotif terbaru dari situs Otoloka.id bahwa pandemi telah menyebabkan beberapa industri menghentikan produksi, menurunnya penjualan, dan tertunda atau gagalnya beberapa acara pameran digelar.

mobil milineal

Meski demikian, bulan Juli 2020 sudah banyak negara yang membuka diri dengan protokol kesehatan cukup ketat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Di Indonesia, pembatasan sosial berskala besar yang sudah dilaksanakan lebih dari 3 mulai dilonggarkan.

Hal tersebut dilakukan untuk megembalikan kegiatan ekonomi. Diharapkan pasar kendaraan bermotor juga secara berproses mulai kembali kondisinya.

Kegiatan penjualan mobil baru dijadikan fokus utama. Beberapa produsen yang rencananya akan mengeluarkan kendaraan terbaru di tahun 2020 ini mulai bersiap-siap.

Toyota Akan Menyegarkan Beberapa Tipe Mobilnya di Tahun 2020

Meski belum sampai di Indonesia, diperkirakan dua mobil Toyota akan rilis di akhir tahun 2020. Apalagi produsen ini sudah beberapa tahun belum melakukan penyegaran sama sekali terhadap tipe mobilnya.

Tipe yang diperkirakan akan tiba di Indonesia adalah Kijang Innova 2020 dan Toyota Facelift.

Honda juga Akan Merilis Beberapa Tipe Terkini di Indonesia

Honda sebagai perusahaan otomotif dari Jepang tidak ketinggalan akan merilis tipe terbarunya di Indonesia.

Yang pertama akan hadir diperkirakan adalah Honda City generasi terbaru. Tipe ini sudah lebih dahulu hadir di Thailand, November 2019.

Untuk menghadapi persaingan dengan produsen senegara, Suzuki, Honda kemungkinan akan merefresh Honda BR-V. Apalagi belum lama ini Suzuki sudah lebih dahulu meluncurkan XL-7. Di pasar dunia, Suzuki telah menghadirkan Suzuki Across. Belum lagi pesaing lain, Mitsubishi yang November tahun lalu sudah melempar Xpander Cros ke pasar Indonesia.

Jenis lain yang diperkirakan banyak pengamat dunia otomotif akan diperbaharui fiturnya oleh Honda dan rilis di Indonesia adalah Honda Mobilio. Mobil yang bersaing di segmen Low MPV ini akan meramaikan pasar Indonesia bersama pesaingnya Xpander, Ertiga, dan Avanza.

Nissan Tidak Mau Kalah Diperkirakan Juga Akan Merilis Mobil Barunya di Indonesia

Di akhir tahun 2019 lalu, di berbagai media, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekigichi memastikan akan menghadirkan tiga mobil baru di Indonesia.

Belum jelas memang, mobil terbaru yang akan dihadirkan jenis apa. Namun, diperkirakan Nissin bakan memasukkan model yang sudah dikenal sebelumnya tetapi degan fitur terbaru.

Tipe yang diperbaharui adalah kendaraan elektrifikasi Nissan Leaf dan Notee-Power.

SUV baru pengganti Juke juga sudah disiapkan, bahkan foto-fotonya sudah beredar. Nissan di Thailand bahkan sudah mengungkapkan teaser atau fitur yang akan diusung.

Secara internasional sumber berita otomotif terbaru seperti situs Otoloka dan situs otomotif lainnya mengemukakan bahwa pada bulan Juli 2020 ini Nissan direncanakan akan memperkenalkan SUV Magnite.

Mitsubishi Terbaru yang Sudah Rilis Sebelumnya di Thailand

Hampir sama dengan jenis mobil merek lain yang telah mengeluarkan tipe terbarunya di akhir tahun 2019 di Thailand, Mitsubishi melakukannya.

Pada akhir tahun 2019, Mitsubishi Thailand telah mengeluarkan Pajero Sport yang sudah mendapatkan beberapa penyegaran. Mobil bergaya sporty ini hadir dalam bentuk fascia dan mengusung desain Dynamic Shield. Sementara di Indonesia sampai awal tahun 2020, PT Mistsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih memasarkan model Pajero Sport sebelumnya.

Tidak heran jika jenis yang sudah diluncurkan di Thailand disebut-sebut kemungkinan akan rilis di tanah air.

Itulah beberapa berita otomotif terbaru tentang mobil-mobil yang kemungkinan akan launching di Indonesia yang dirangkum dari media otomotif Otoloka. Nah, apakah akan benar-benar terjadi? Anda dapat melihatnya di ajang GIIAS akan datang yang biasanya menjadi ajang pameran produk terbaru otomotif terbesar di Indonesia.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.