Hindari Stres Post Caesar Agar Tidak Mengalami Vertigo

Bagi Anda yang baru saja menjalani operasi caesar, mungkin mengalami sedikit kepanikan atau stress dengan kondisi yang dialami saat ini. Rasa sakit dan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam beraktivitas sering membuat Anda menjadi stress sehingga timbullah rasa pusing hingga vertigo. Tidak perlu panik, apabila membutuhkan obat dan konsultasi Anda dapat mencoba obat vertigo goapotik, sebuah apotik online yang komplit.

obat vertigo

Vertigo yang berlangsung terus menerus dan berulang perlu konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Walaupun secara umum, keluhan vertigo akan menghilang dengan sendirinya tanpa penanganan khusus. Bagi penderita vertigo pada post caesar lebih sering mengalami vertigo karena efek stress. Dari artikel perawatan luka operasi caesar gue sehat, minimnya pengetahuan tentang perawatan luka menjadi pemicu stres tersebut.

Perawatan Luka Post Caesar

Sebenarnya operasi caesar tidak begitu menakutkan seperti yang dibayangkan oleh sebagian orang. Apalagi untuk masa sekarang ini, peralatan dan teknologi semakin canggih sehingga minim risiko yang terjadi. Pengetahuan tentang penanganan luka setelah operasi mungkin dapat sedikit mengurangi kecemasan dan kepanikan Anda agar tidak menimbulkan pusing dan vertigo.

Biarkan Luka Terkena Udara

Jangan terlalu menutup rapat luka dengan berbagai lapisan kain karena takut luka terbuka atau terkena gesekan. Sekali waktu Anda perlu membiarkan area jahitan terbuka beberapa waktu agar terkena udara dan tidak lembab.

Rajin untuk Mengganti Perban

Mengganti perban sangat penting dalam  perawatan luka ini. Perban yang sudah kotor dan basah akan menyimpan bakteri yang akan membuat luka menjadi infeksi. Mintalah bantuan tenaga medis untuk mengganti perban tersebut.

Cukupi Nutrisi Tubuh

Asupan nutrisi ini penting agar luka cepat pulih. Yang perlu Anda pahami adalah, proses pemulihan ini bukanlah sesuai yang instan dan butuh proses. Contohnya adalah konsumsi makanan dengan serat tinggi. Selain untuk mengurangi keluhan vertigo, makanan ini dapat membantu memperlancar buang air besar sehingga Anda minim mengejan yang akan membuat nyeri jaringan sekitar luka.

Tetaplah Bergerak Ringan

Setelah operasi bukan berarti Anda harus diam tidak melakukan aktivitas apapun. Anda masih dapat melakukan kegiatan ringan seperti berjalan santai atau melakukan gerakan ringan dan perlahan. Namun hindarkan membungkuk dan memutar badan karena akan menimbulkan nyeri pada luka sayatan.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.