Harga iPhone 5s, Review dan Spesifikasi Terupdate

Apple sebagai salah satu produsen ponsel berteknologi tinggi terus mengembangkan produknya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Usai meluncurkan iPhone 5, pabrikan asal California tersebut kembali menawarkan seri baru sebagai pembaharuan ponsel sebelumnya yaitu iPhone 5S.

Secara kasat mata memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara keduanya. Namun dari segi performa, jelas 5S mengalami perkembangan yang mutakhir. Ada beberapa kelebihan yang menjadikan handphone ini menjadi andalan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga iPhone 5s.

Keistimewaan Apa Saja yang Dimiliki iPhone 5s?

Meski bukan keluaran baru, nyatanya sampai saat ini banyak pengguna yang mencari info seputar harga iPhone 5s. Dengan desain minimalis namun tetap stylish, 5S masih layak diandalkan sebagai perangkat andalan. Keistimewaan dari produk Apple ada pada sistem iOS yang bisa diupgrade mengikuti perkembangan zaman.

Hal inilah yang membuat pecinta iPhone masih bisa mempertahankan ponsel lamanya meski inovasi terbaru masih bermunculan. Bagi Anda yang memerlukan handphone minimalis dengan kekuatan yang maksimal, produk ini sangat direkomendasikan. Ada beberapa keunggulan yang wajib Anda ketahui, beberapa diantaranya adalah:

Interface yang mengesankan

Tampilan yang disajikan oleh iPhone 5s tak kan membuat Anda bingung meski baru pertamakali menggunakannya. Operating System yang ada didalamnya berupa iOS 7 yang bisa diupgrade hingga ke versi 12.1.4. Perubahan yang cukup ketara ada pada menu serta keyboard yang dibuat transparan.

Begitu juga dengan sistem menu dan ikon, memiliki tampilan yang cukup responsif. Untuk sistem keamanan, produk ini menyediakan beberapa fitur yang bisa Anda pakai mulai dengan menggeser tangan ke kiri atau ke kanan atau bisa juga dengan menggunakan metode Touch Id. Penerapannya sangat mudah dengan menggunakan sidik jari Anda.

Baca:  Naik Pangkat, Bukan Hanya Sekadar Penelitian Ilmiah

Layar dengan tampilan super jernih

Spesifikasi dan harga iPhone 5s yang cukup menarik perhatian adalah pada bagian screen. Meski hanya dibekali dengan layar 4 inci dengan resolusi 640×1136 piksel, namun teknologi yang disematkan didalamnya mampu membuat tampilan gambar pada handphone sangat mengesankan.

Dibekali dengan teknologi LED Backlit IPS TFT, memberikan kemudahan pada Anda saat mengoperasikan di segala kondisi termasuk dibawah cahaya yang terik. Selain itu kecerahan 16 warna juga bisa Anda dapatkan. Produk ini juga dilengkapi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass yang akan memproteksi layar dari goresan atau saat terjatuh.

Dapur pacu powerfull

Di beberapa toko yang jual iPhone 5s, produk ini ternyata masih diburu banyak konsumen. Dengan harga yang cukup bersahabat, ponsel tersebut dibekali dengan dapur pacu yang maksimal. iPhone 5s sudah menggunakan Apple A7 teknologi terbaru yang menerapkan 64 bit. CPU yang dipakai adalah dual core dengan kecepatan 1.3 GHz dipadukan dengan RAM 1 GB DDR3.

ROM tersedia dalam 3 pilihan yaitu 16, 32, dan 64 GB. Dukungan grafis juga sangat mumpuni dengan dipasangnya GPU PowerVR G6430. Dengan spesifikasi yang sangat maksimal ini, segala aktivitas yang Anda kerjakan akan terasa ringan.

Kamera beresolusi tinggi

Meski dari segi kualitas, kamera iPhone 5s memang terlihat kurang garang, namun fitur yang ada didalamnya mampu menghasilkan gambar yang sangat cantik. Kamera yang disematkan pada produk ini masih menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP. Namun sistem kerjanya lebih mutakhir.

Anda bisa mengambil foto dengan maksimal perbesaran mencapai 115%. Ditambah lagi dengan dual LED Flash, cahaya yang masuk 25% lebih banyak. Menjalankan aktivitas fotografi di tempat yang minim cahaya pun bukan menjadi permasalahan lagi.

Baca:  Menguatkan Model Kerjasama Tripusat Pendidikan

Fitur keamanan Touch ID

Disematkannya prosessor A7 menjadi 5s memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah dukungan penuh untuk sistem keamanan menggunakan Touch ID. Teknologi ini sama dengan fingerprint pada ponsel merk lainnya. Tidak hanya untuk mengunci, sistem ini juga menjamin privasi Anda saat autorisasi di iTunes, App Store, iBook, dan sebagainya.

Dari ulasan mengenai spesifikasi dan harga iPhone 5s yang kini berkisar 2-4 jutaan, jelas terlihat bahwa ponsel tersebut masih layak dijadikan gadget andalan. Untuk cek harga iphone terbaru secara lengkap kunjungi saja Bhinneka.com. Selain transaksinya mudah, harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.