digibank Home Loan Offset Membantu Anda Memiliki Rumah Idaman

Memilih kredit pemilikan rumah atau KPR memang hampir sama kerumitannya seperti saat Anda memilih rumah yang ingin dibeli. Hal ini dikarenakan hampir setiap bank yang ada memberikan penawaran mengenai fasilitas kredit pemilikan rumah yang termasuk juga beragam jenis promo menarik lainnya. mulai dari hadiah langsung hingga suku bunga yang rendah.

Bisa mendapatkan hunian impian memang jadi salah satu hal yang diinginkan sebagian besar orang. Selain karena kebutuhan semakin tinggi, juga masalah keuangan jadi salah satu faktor penghambat masyarakat sulit mendapatkan rumah yang diinginkan. Untuk masyarakat yang punya keterbatasan biaya membeli sebuah rumah, kredit pemilikan rumah ini sangat membantu memang.

Dengan adanya fasilitas kredit pemilikan rumah dari bank, maka beban finansial Anda jadi lebih ringan. Hal ini juga membantu Anda mendapatkan keinginan mendapat hunian yang diidamkan. Namun sebelum Anda memilih kredit pemilikan rumah untuk membeli rumah, maka pastikan Anda memahami beberapa hal penting terlebih dahulu.

Hal Penting Saat Memilih Kredit Pemilikan Rumah

Sebelum mengajukan pinjaman kredit pemilikan rumah, faktor yang paling penting untuk Anda perhatikan ialah mengenai lokasi rumah. Akan lebih baik jika Anda melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui lokasi rumah yang nantinya dipilih. Dengan demikian, Anda bisa menyaksikan secara langsung bagaimana keadaan dan suasana di sekitar hunian yang dipilih.

Pastikan rumah yang Anda pilih bisa dijangkau, dekat dengan keramaian, bebas dari banjir, dan aksesnya juga mudah. Pastikan lokasinya juga tidak jauh dari Anda melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, agar tidak berat di biaya transport. Selain itu Anda juga harus teliti membandingkan kisaran harga pasar dari hunian yang diinginkan.

Harga itu akan menentukan berapa besar biaya awal yang harus disiapkan. Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli hunian tersebut. Saat Anda memutuskan akan membeli hunian dengan menggunakan kredit pemilikan rumah, maka jangka waktu juga berpengaruh pada besarnya biaya angsuran yang akan ditanggung tiap bulannya.

Sesuaikan jangka waktu dengan kemampuan Anda membayar angsuran rumah tiap bulannya. Jika memungkinkan akan lebih baik jika Anda memilih jangka waktu yang singkat, sehingga tidak dibebani dengan suku bunga cukup besar. Faktor paling penting saat mengambil kredit pemilikan rumah ialah penyedia jasa. Pastikan Anda memilih jasa penyedia dengan reputasi baik.

Memilih Kredit Pemilikan Rumah Dengan Tepat

Saat Anda akan kredit rumah maka pastikan meluangkan waktu untuk mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap bank yang menawarkan kredit pemilikan rumah. Anda bisa langsung datang ke bank untuk menanyakan dengan detail mengenai kredit pemilikan rumah yang diinginkan. Bahkan jika tidak punya waktu, Anda bisa membandingkan dari situs.

Selain itu saat memilih jasa kredit pemilikan rumah, maka pastikan Anda mempelajari jenis dan juga menghitung suku bunga. Pastikan Anda juga melakukan perhitungan dan simulasi angsuran tiap bulannya. Hal ini sering diabaikan oleh orang. Banyak yang tahu suku bunga, namun tidak melakukan penghitungan angsuran tiap bulannya.

Pastikan Anda meminta berapa yang harus dibayar sampai kredit Anda selesai. Untuk memilih kredit pemilikan rumah dengan tepat, maka pastikan Anda juga tidak malu bertanya. Anda bisa bertanya apa saja yang menurut Anda perlu ditanyakan dan tidak dipahami. Jangan hanya diam jika mengalami kebingungan. Dengan demikian juga bisa memudahkan Anda.

Bank DBS Indonesia akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah impian dengan suku bunga yang relatif ringan. Suku bunga 0% akan Anda dapat jika menambah saldo tabungan hingga 70% dari saldo kredit pemilikan rumah. Tunggu apa lagi, manfaatkan digibank home loan offset dari bank DBS untuk mendapat rumah idaman Anda.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.