Dampak dari mengkonsumsi Susu Mentah

Selain untuk menjaga kesehatan tulang, susu juga bisa mengurangi stres yang dapat menenangkan sarat dan otot. Dengan banyaknya manfaat dari susu tidak ada alasan untuk tidak minum susu secara rutin. Sehingga banyak produsen susu yang berinovasi susu dari bentuk maupun jenis. Saat ini yang banyak dicari masyarakat adalah susu bendera karena praktis dan mudah penyajiannya.

susu bendera

Tidak hanya untuk diminum, skm bukan susu juga biasa dijadikan sebagai topping makanan. Banyak orang yang minum susu secara mentah dengan anggapan jika minum susu sudah bagus. Tetapi nyatanya hal itu tidak benar, karena dengan minum susu mentahatau alami memberikan dampak buruk bagi tubuh anda.

Dampak Buruk Minum Susu Mentah

Banyak kandungan bakteri aktif

Jika anda minum susu dalam kondisi mentah, tidak menutup kemungkinan anda akan terjangkit banyak penyakit. Karena dalam susu mentah terdapat banyak bakteri aktif, sebut saja bakteri Samonella yang biasa terdapat dalam feses , tidak menutup kemungkinan akan berpindah ke susu karena letaknya berdekatan.

Selain itu juga terdapat bakteri Listeria monocytogenes, biasa terdapat pada tanah dan bisa terjangkit penyakit yang serius apabila masuk ke dalam tubuh. Pada ibu hamil, bakteri ini berisiko membunuh bayi yang ada di kandungan jika sampai masuk ke dalam tubuh.

Menimbulkan penyakit

Tidak menutup kemungkinan jika mudah terserang penyakit apabila mengkonsumsi susu mentah. Karena dalam susu alami ini saja sudah terkandung banyak sekali bakteri aktif yang berbahaya bagi tubuh. Penyakit yang disebabkan jika mengkonsumsi susu mentah biasanya dimulai dari diare, dilanjutkan pada kram di bagian perut, dan biasanya sudah menyerang bagian ginjal. Sangat tidak dianjurkan untuk minum susu mentah.

Baca:  Penyebab Bau Badan Pada Anak dan Cara Mengatasinya

Susu mudah rusak

Tidak hanya bagi orang yang memiliki gizi cukup saja, tetapi orang yang kurang kandungan gizi bisa terjangkit penyakit dari mengkonsumsi susu mentah. Untuk di sebagian kalangan usia susu mentah tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan tingkat kesehatan yang buruk, khususnya balita dan lansia.

Dianjurkan untuk menyimpan di tempat yang aman dan tidak terpapar sinar matahari karena susu adalah material yang mudah rusak dan mudah hilang kandungan nutrisinya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.