Cara Mengobati Kutu Rambut yang Efektif

Kalau anda malas untuk menjaga dna merawat rambut. Maka jangan heran kalau ada banyak sekali berbagai macam masalah rambut yang bisa anda alami. Mulai dari rambut yang mudah rontok, rambut yang berketombe, rambut yang kusam, dan bahkan anda juga bisa memiliki yang namanya masalah dengan kutu rambut yang nantinya akan menghisap darah dan juga bisa menimbulkan rasa gatal yang sangat luar biasa sekali. Kutu rambut juga ini merupakan salahs atau masalah rambut yang harus segera ditangani. Karena kutu rambut ini bisa menular. Seperti penggunaan handuk dan sisir bersamaan pun  bisa menyebakan anda tertular kutu rambut. Berikut ini kami akan membagikan beberapa dari cara mengobati kutu rambut, supaya kutu-kutu yang ada di rambut anda mati, dan kepala anda pun tidak akan merasa gatal lagi karena adanya kutu-kutu rambut tersebut.

  • Menggunakan minyak zaitun

Cara mengobati kutu rambut yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun, yang tak Cuma bisa menyehatkan rambut anda saja. namun minyak zaitun ini pun bisa membantu untuk menghilangkan kutu pada rambut anda. cara penggunaannya juga sangatlah mudah sekali. Anda bisa oleskan minyak zaitun pada rambut anda, jangan lupa untuk memijat perlahan. Lalu bungkus rambut anda dengan plastic anda handuk. Tunggu sekitar 30 menit dan bilas air bersih. Lakukan rutin sampai kutu dikepala anda hilang.

  • Menggunakan minyak almond

Untuk menghilangkan kutu rambut anda juga bisa menggunakan kacang almond. Rendamlah sekitar 10 biji kacang almond semalaman, kemudian haluskan kacang almond tersebut dan anda bisa mencampurkannya dengan air perasan jeruk nipis. Aduklah  hingga kedua bahan menjadi tercampur rata. Lalu anda bisa oleskan kerambut secara merata. Diamkan sekitar 20 sampai dengan 45 menit, dan bilas air bersih.

  • Menggunakan lemon

Cara mengobati kutu rambut yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Anda bisa siapkan beberapa buah lemon, peras dan ambilah airnya. Lalu anda bisa mencampurkan dengan cuka secukupnya. Sifat asam yang sangat tinggi sekali pada buah lemon ini, bisa membantu untuk melenyapkan kutu-kutu membandel dirambut anda.

  • Lidah buaya

Semua orang juga sudah tau kalau gel dari lidah buaya ini sangat baik dalam menjaga dan juga merawat rambut anda. selain itu, gel lidah buaya ini pun bisa digunakan untuk membantu menghilangkan kutu rambut yang menggangu tersebut. anda langsung oleskan gel lidah buaya ini langsung dirambut. Supaya kutu bisa hilang dengan cepat, lakukan cara ini secara rutin.

Kalau anda memiliki masalah dengan kutu rambut, dan bisa menggangu penampilan anda. Silahkan anda langsung saja mencoba beberapa dari Cara mengobati kutu rambut yang sudah kami bagikan ini. agar rambut pun terbebas dengan yang namanya kutu rambut.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap