Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Bagaimana cara mengatasi biang keringat pada bayi? Itulah kata kunci pencarian yang kerap dicari pada bunda ketika buah hatinya sakit. Salah satu penyakit kulit yang banyak menyerang bayi dan anak-anak adalah biang keringat. Udara panas/lembab yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori tubuh menjadi penyebab utama biang keringat bayi dan anak-anak.

 

Ciri umum dari biang keringat adalah adanya bercak-bercak merah dan bercak putih kasar. Bukan hanya pada kening atau wajah bayi biang keringat biasanya muncul dan menyerang tapi juga kerap di punggung, dada, leher, dan tangan. Ketika biang keringat menyerang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan bunda untuk mengatasinya. Berikut beberapa cara mudah mengatasi biang keringat pada bayi:

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

  • Membuat Obat Gatal Alami
    Untuk mengobati biang keringat bisa dengan membuat obat alami sendiri. Campurkan tepung tapioka dengan air kemudian usapkan pada kulit bayi yang terkena biang keringat.  Sifat dingin dari tepung akan membuat kulit bayi terasa dingin dan lebih nyaman.
  • Manfaatkan Bedak Tabur
    Apabila tidak ingin repot, bunda bisa memanfaatkan bedak tabur. Gunakan produk yang aman dan nyaman untuk buah hati karena buah hati anda memiliki kulit yang sensitif.
  • Pilih Baju yang Nyaman
    Pilihkan baju yang mudah menyerap keringat dan longgar agar tubuh buah hati terasa nyaman dan sejuk. Gunakan baju hangat ketika cuaca dingin dan sebaliknya gunakan baju dingin ketika cuaca panas, selain itu ganti popok bayi secara rutin. Pemakaian baju dan popok yang sama dalam rentang waktu yang lama dapat membuat biang keirngat menjadi lebih parah bahkan buah hati bisa mengalami ruam.
  • Jaga Suhu Ruangan Rumah
    Pastikan sirkulasi rumah bunda baik agar udara tidak terasa panas dan lembab. Kalau memungkinkan bisa memasang AC atau nyalakan kipas angin namun jangan terlalu deras, normal saja.

Ok bunda, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah biang keringat pada bayi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap