Bukan Bunga dan Cokelat, Ini dia 5 Hadiah Alternatif untuk Valentine

Ada banyak orang yang merayakan hari valentine bersama dengan suami, istri, atau dengan anggota keluarga yang mereka cintai. Semua itu demi merayakan dan menunjukkan betapa besarnya rasa sayang kita kepada mereka. Hadiah mulai dari ucapan kartu valentine hingga cokelat diberikan.

Terkadang, kita membuat beragam perayaan hari valentine. Ada perayaan yang sederhana maupun yang luar biasa. Semuanya sama untuk memberikan yang terbaik untuk pasangan dan anggota keluarga yang kita sayangi.

Bagaimana pun perayaannya, kita tentunya ingin memberikan hadiah bagi mereka. Biasanya, valentine sendiri identik dengan beragam hadiah. Dua hadiah yang paling sering muncul adalah cokelat dan bunga.

Setiap valentine, semua orang tampak memberikan bunga dan cokelat untuk pasangannya. Kita juga bisa saja melakukan hal yang sama. Tapi, karena banyaknya orang yang memberikan itu semua, bunga dan cokelat terkadang menjadi kurang spesial.

Karenanya, kita mencari hadiah lain untuk pasangan selain bunga dan cokelat. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa hadiah alternatif yang bisa dijadikan pilihan sebagai hadiah valentine untuk suami atau istri dan anggota keluarga lain.

1.    Kartu Valentine

sumber: istock

Sama seperti berbagai momen kehidupan lainnya, kartu valentine bisa menjadi pilihan. Kartu ucapan selamat ulang tahun, kartu ucapan lebaran, kartu ucapan natal, hingga kartu ucapan pernikahan, semua tidak lekang oleh waktu.

Ini semua karena setiap kartu valentine yang ada, dibuat dengan seksama dan khusus untuk orang yang spesifik. Kita bisa menambahkan beragam kata-kata romantis dan cantik di dalamnya. Mengucapka terima kasih atas kehadiran pasangan kita dalam hidup.

2.    Buku

sumber: istock

Selain kartu valentine, Tidak ada hadiah yang lebih lekang waktu dibandingkan dengan buku. Buku yang sangat menarik bisa dijadikan hadiah untuk orang tersayang.

Kita bisa memberikan mereka buku yang memang mereka sukai, tapi belum mereka miliki. Atau, kita bisa memberikan buku berkualitas yang memang baik untuk dibaca, tapi belum pernah dibaca oleh pasangan kita. Kita bahkan bisa menghadiahkan buku yang memang mereka senangi, tapi sudah mulai rusak atau hilang.

Dengan begitu, saat mereka membaca buku tersebut, mereka akan ingat akan hadiah valentine yang kita berikan.

3.    Playlist Lagu Romantis

sumber: istock

Zaman dahulu membuat playlist atau kompilasi dilakukan lewat kaset atau CD. Kita akan merekam lagu secara manual. Lagu-lagu yang dipilih pun adalah lagu-lagu romantis yang mengingatkan kita akan saat-saat indah bersama suami atau istri.

Kini semuanya bisa dengan mudah dilakukan. Salah satunya adalah dengan membuat playlist lewat aplikasi atau software streaming musik seperti YouTube music, Spotify, Joox, dll. Kita bahkan bisa untuk merekam suara kita sendiri dan bernyanyi kemudian membagikannya lewat Soundcloud.

4.    Voucher Belanja

sumber: istock

Kita bisa menghabiskan waktu bersama pasangan sambil berbelanja hal yang mereka ingin miliki. Kita bisa memberikan mereka voucher sehingga mereka bisa memilih sendiri hadiah yang mereka inginkan untuk miliki di hari valentine.

5.    Voucher Liburan

sumber: istock

Tidak hanya voucher belanja, kita juga bisa menghadiahkan mereka voucher liburan. Voucher liburan ini tidak perlu yang mahal-mahal dari liburan ke luar pulau atau bahkan luar negeri. Tapi dengan liburan yang memanjakan diri di dalam kota.

Misalnya dengan voucher ke salon atau barbershop untuk mempercantik diri, atau sekadar tiket nonton di bioskop sambil menghabiskan waktu bersama. Semua ini bisa dilakukan berbarengan sehingga hari valentine akan menjadi lebih spesial dari biasanya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.