Booking Service Toyota untuk Atasi Aki Kering Rusak

service toyota

Siapa yang kenal dengan aki? Tentu semua orang mengenal aki yang terdapat dalam setiap kendaraan bermotor termasuk mobil Toyota. Aki sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam kelangsungan berjalannya kendaraan. Jika aki mengalami masalah, maka Anda bisa melakukan booking service Toyota untuk memerbaiki aki Anda yang mengalami kerusakan ini.

Perlu Anda ketahui, aki sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu aki kering dan basah. Hanya saja, tak jarang masih ada beberapa mobil Toyota yang menggunakan aki kering. Aki memiliki peran layaknya baterai yang mampu menyuplai daya listrik ke seluruh mesin mobil. Dengan demikian, mobil Anda pun dapat kembali berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sama sekali.

Hanya saja, jika mobil Anda pakai dalam intensitas yang sering maka aki bisa cepat mati atau rusak. Apabila aki Anda mati atau rusak, maka Anda pun tidak akan bisa lagi untuk menyalakan berbagai kompenen lain di dalam mobil seperti starter otomatis mobil, menyalakan AC, lampu, radio dan lainnya. Maka dari itu, Anda pun harus melakukan booking service Toyota untuk solusinya.

Pada aki kering sendiri tergolong cukup rumit ketika sudah mengalami kerusakan atau mati terlebih saat dilakukan perbaikan. Maka dari itu, dengan melakukan booking service Toyota terutama pada dealer resmi seperti Auto2000 akan sangat membantu Anda untuk mengatasi masalah aki kering yang rusak atau sudah tidak berfungsi dengan baik.

Cara Memerbaiki Aki Kering

Ketika aki kering sudah rusak dan Anda memilih untuk melakukan booking service Toyota, maka nantinya akan ada beberapa hal yang dilakukan untuk memerbaiki aki. Tentu saja, pertama aki harus dilepas terlebih dahulu dari tempatnya sebelum dilakukan perbaikan. Kemudian, barulah buka bagian penutup aki dengan menggunakan pisau atau gergaji yang kuat.

Namun, Anda pun harus melakukannya dengan hati-hati. Kemudian, lepas bagian penutup pada wadah aki tersebut. Setelah wadah terbuka, isi lubang-lubang yang ada di dalam aki dengan menggunakan air aki sebanyak 15 mililiter. Apabila Anda takut melakukannya sendiri, maka ketika melakukan booking service Toyota hal ini akan dilakukan oleh teknisi.

aki kering toyota

Setelah semua lubang itu terisi penuh, kemudian Anda bisa menutup lubang tersebut dengan menggunakan penutup aki. Usahakan agar jangan sampai aki ini bocor. Supaya tutup aki menjadi lebih kuat, Anda bisa menggunakan isolasi atau plaster untuk melapisinya. Setelah selesai barulah aki dapat kembali Anda pasang pada mobil.

Apabila aki sudah terpasang, maka Anda pun tak boleh langsung menggunakan mobil. Anda pun disarankan untuk mencoba memanaskan mobil terlebih dahulu untuk mengecek apakah aki yang diperbaiki lewat booking service Toyota ini sudah bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Jika belum, Anda pun bisa membongkar aki ini kembali.

Tentu saja, dengan Anda melakukan booking service Toyota di Auto2000 akan mendapatkan banyak kemudahan. Bahkan, layanan booking atau pemesanan ini dapat Anda lakukan secara online di https://auto2000.co.id/ dengan lebih praktis dan dapat Anda lakukan dengan menggunakan gadget termasuk jika Anda sedang sibuk dalam urusan pekerjaan sekali pun.

Tak hanya itu, melakukan booking service Toyota di Auto2000 akan membuat Anda untung. Anda pun tentu akan mendapatkan prioritas ketika datang untuk menyerviskan aki ketika sudah melakukan pemesanan ini. Mulai dari sudah mendapat nomor antrian dan juga promo menarik. Langsung lakukan pemesanan ini di https://auto2000.co.id/ sekarang juga dan nikmati bergam untungnya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.