BlankOn Sajadah 6.0 Beta

Bagi para pengguna linux terutama yang senang dengan nuansa Islam di Ubuntu biasanya senang menggunakan Sabily. Namun sekarang punya ‘saingan’ dari Indonesia yaitu BlankOn Sajadah. Walaupun masih dalam tahap beta namun BlankOn Sajadah 6.0 ini bisa terus berkembang dan terus maju. Bagi yang ingin mencoba silakan kunjungi webnya disini www.blankonlinux.or.id.

Berikut penjelasan tentang BlankOn Sajadah yang diambil dari websitenya:

BlankOn Sajadah 6.0 adalah edisi racikan Islami pertama dari BlankOn Linux versi 6.0 Ombilin, racikan ini berisikan paket paket Islami seperti pengingat waktu sholat, arah kiblat, Al Qur’an dan terjemah, tartil Qur’an, pembaca hadist dan Kalender Hijriyah, melengkapi edisi regular BlankOn Ombilin yang telah di rilis pada tanggal 5 Juli 2010 oleh YPLI dan Tim Pengembang BlankOn.

Apa yang Berbeda ?

BlankOn Sajadah yang berbasiskan Ombilin mempunyai fitur dasar Ombilin seperti Aksara Nusantara, Chromium, Stardict dll yang ditambah dengan Fitur khas Islami seperti Al Quran di OpenOffice, Zekr Al Qur’an terjemah dan suara tartil online, pengingat sholat Minbar, peramban Firefox, aplikasi melihat tata surya Stellarium, support penulisan huruf arab, filter konten negatif webstrict dansguardian.

Anda berminat untuk mencoba, silakan download dialamat ini BlankOn Sajadah

Baca:  Four Years Tsunami Aceh

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. mantap, maju terus opensource indonesiaa

    shaleholic : Ya, semoga trus maju

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.