Belajar Bahasa Inggris di Tengah Kesibukanmu Sebagai Karyawan

Pernahkah kamu merasa ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrismu karena merasa tertinggal atau tidak mengerti apa yang terjadi dalam conversation english teman-teman kerjamu. Namun waktu yang kamu miliki sangat sedikit sehingga tidak memungkinkan untuk kamu pergi ke tempat kursus dan mengikuti pelajaran?

bahasa inggris

Well, sebenarnya saat ini ada banyak alternatif yang bisa kamu lakukan untuk bisa tetap belajar bahasa inggris di tengah kesibukanmu sebagai karyawan. Kamu bisa menggunakan “waktu mati”, seperti saat perjalananmu ke kantor, menunggu rapat, atau bahkan istirahat dari toilet. Tentu mungkin hanya 15 menit di sini atau di sana, tetapi selama sehari, seminggu, atau sebulan, ini bertambah. Sebelum kamu menyadarinya, kamu akan memiliki waktu berjam-jam untuk belajar bahkan tanpa mencoba.

Mungkin ketika kamu sedang dalam perjalanan menuju kantor, kamu bisa pasang headphone lalu dengarkan musik, file audio, atau audio books . Manfaatkan Spotify, YouTube, dan podcast. Kamu juga dapat mendengarkan audionya sebelum tidur. Banyak yang merekomendasikan ini karena memungkinkan otakmu untuk memproses informasi pada malam hari. Tapi, jika kamu merasa berani, mengapa tidak mengubah alarmmu menjadi alat pembelajaran bahasa. Sementara banyak yang beranggapan bahwa T.V. bisa menjadi gangguan namun untuk konteks belajar kamu bisa menonton dalam bahasa asing. Mengenai audio, itu cara yang bagus untuk menyerap konten tanpa usaha. Tapi ingatlah untuk menonton sesuatu yang amu minati. Tidak ada yang lebih mematikan motivasi daripada menonton sesuatu yang tidak kamu sukai. Saat ini sudah banyak sekali film atau series luar negeri yang sudah bisa kamu nikmati loh.

Begitulah kira-kira bagaimana kamu bisa tetap bekerja dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris karyawanmu. Gunakan lah sebaik mungkin waktu senggang mu dan fasilitas yang sudah kamu miliki! Selamat Mencoba!

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.