Beberapa Fakta Menarik Tentang IDN App

Aplikasi IDN Times punya kabar baru, salah satu aplikasi baca berita paling populer di Indonesia ini sekarang telah merubah namanya menjadi IDN App. Sekarang ini tampilan IDN App lebih fresh dan cocok bagi kaum Millenials dan Gen Z. Selain itu juga adanya berbagai fitur terbaru yang layak untuk dicoba.

sumber: idntimes.com

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini beberapa fakta menarik tentang IDN App diantaranya yaitu :

Memiliki Tampilan Newsfeed Yang Simple Dan Jelas

Ketika kamu baru pertama kali membuka aplikasi ini, maka kamu akan disuguhi newsfeed dengan navigasi scroll. Ini merupakan keunggulan pertama yang dimiliki oleh IDN App. Dengan begitu nantinya kamu tidak perlu repot repot klik untuk bisa memproses deretan berita yang selanjutnya. Tidak hanya itu saja, karena dengan memasang IDN App ini juga kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan informasi terbaru. Pasalnya semua berita paling populer, terbaru, dan pilihan redaksinya disajikan dalam satu newsfeed.

Adanya Beberapa Section Yang Bisa Diakses Pada Newsfeed

Setelah IDN App ini terpasang, pastinya kamu akan dihadapkan pada beberapa pilihan section pada newsfeed. Dengan adanya pembagian section tersebut, kamu bisa dengan mudahnya mengakses berita yang diinginkan. Sebagai contoh jika kamu ingin membaca Hard News maka bisa langsung klik Terbaru dan Semua, atau kamu juga bisa masuk ke topic News. Sedangkan ketika kamu ingin membaca artikel feature yang lebih ringkas, kamu tinggal mengakses Populer, Unik,dan topik lainnya. 

Bisa Memilih Beberapa Topic Yang Diinginkan

Topik apa yang sekarang ini sedang kamu sukai? Apakah kamu suka lifestyle, kesehatan, teknologi, atau hiburan? Tenang kamu bisa memilih topik apa saja yang disukai di IDN App. Dan hasilnya akan bisa didapatkannya informasi seputar itu yang lebih banyak lagi. Jika preferensimu berubah, kamu juga bisa menggantinya. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu ke laman Topik, lalu klik ikon yang berada di pojok kanan atas. Nantinya disana, kamu bisa menghapus dan menambahkan topik favoritmu.

Fitur Baca Artikel Yang Lebih Beragam

Ada berbagai macam fitur tambahan yang akan mempermudah kamu untuk membaca dan mengakses artikel yang ada di IDN App. Pertama, kamu bisa menyimpan atau bookmark artikel sehingga nantinya bisa dibaca lagi. Kamu hanya perlu klik Ikon dipojok kanan bawah. Jika ingin mengaksesnya kembali, kamu tinggal membukanya dibagian profil.

Selain itu juga jika kamu memiliki topik khusus yang ingin dibaca, kamu hanya perlu mengetikkannya di kolom pencarian. Nantinya akan ditampilkannya semua artikel yang mengandung keyword atau yang berhubungan dengan itu. Dan yang lebih menariknya lagi IDN App bisa menampilkan histori baca. Tetapi fitur ini terbatas sampai sepuluh artikel yang terakhir saja. Kamu juga bisa follow para penulis favorit. Nantinya setiap kali para penulis tersebut menerbitkan artikelnya, kamu akan mendapatkan notifikasi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan artikel mereka.

Yang patut diacungi jempol dari aplikasi berita terbaik ini adalah tidak akan adanya iklan yang mengganggu. Pastinya kamu akan kesal ketika sedang asyik asyiknya membaca tetapi tiba tiba adanya banner iklan yang menutupi tulisannya. Tetapi jika kamu membacanya di IDN App, hal tersebut pastinya tidak akan dialami. Dengan begitu kamu akan merasa betah untuk berlama lama mengeksplor artikel yang ada di IDN App tersebut.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.