Jenis Asuransi Kesehatan Cashless AXA Mandiri

Saat ini, keberadaan asuransi kesehatan cashless tentu bisa sangat memudahkan nasabah dalam penggunaannya. Fitur pembayaran biaya perawatan langsung, akan memudahkan semua orang dalam urusan administrasi di berbagai fasilitas sarana kesehatan. Nah, salah satu penyedia layanan asuransi kesehatan cashless adalah AXA Mandiri.

Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan Cashless AXA Mandiri

ASURANSI KESEHATAN AXA MANDIRI

Berikut ini adalah beberapa jenis asuransi kesehatan dari AXA Mandiri yang sudah mendukung fitur pembayaran cashless:

1. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera menawarkan proteksi dan manfaat perawatan kesehatan maksimal sekaligus investasi bagi nasabahnya. Premi untuk jenis asuransi ini tergolong ringan untuk dibayarkan, yakni sekitar Rp 3,6 juta per tahunnya, atau setara dengan Rp 300 ribu per bulan. Adapun beberapa highlight atau fitur unggulan dari produk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera adalah: 

  1. Beberapa manfaat yang diberikan antara lain penggantian santunan tunai harian, biaya rawat inap, dan biaya rawat jalan.
  2. Umur masuk tertanggung ialah 15 hari hingga 65 tahun dengan masa perlindungan maksimal sampai 85 tahun.
  3. Pembayaran bisa dilakukan melalui fitur cashless

2. Asuransi Mandiri Kesehatan Prima

Jenis Asuransi Mandiri Kesehatan Prima menjanjikan manfaat pertanggungan untuk penyakit yang sudah ada sebelum nasabah mendaftar asuransi ini. Kondisi ini umum disebut sebagai asuransi pre-existing condition. Jumlah premi yang perlu dibayarkan setiap bulannya berkisar pada Rp 250 ribuan saja.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang dimiliki Asuransi Mandiri Kesehatan Prima, yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam memiliki asuransi kesehatan AXA Mandiri.

  1. Usia maksimal tertanggung adalah 60 tahun, sementara masa pertanggungannya berlangsung hingga 99 tahun.
  2. Besar total manfaat yang dapat diperoleh mencapai Rp 20 miliar per tahunnya.
  3. Tersedianya fasilitas cashless untuk seluruh sarana rumah sakit di berbagai belahan dunia. Sehingga jenis asuransi ini sangat cocok bagi nasabah yang kerap melakukan kunjungan ke luar negeri.

3. Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis

AXA bersama Bank Mandiri lagaknya cukup jeli dalam melihat dan menganalisis kebutuhan masyarakat Indonesia. Diketahui, kerjasama keduanya menghasilkan produk asuransi kesehatan khusus untuk perlindungan terhadap penyakit tropis. Premi asuransi kesehatan ini dibanderol dengan nominal Rp100 ribuan saja. Beberapa highlights untuk Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis adalah:

  1. Usia masuk maksimal untuk tertanggung ialah 60 tahun, sedangkan masa pertanggungannya bisa diperpanjang sampai 70 tahun.
  2. Pembayaran bisa dilakukan melalui fitur cashless.
  3. Memiliki pengembalian premi hingga 30% dari keseluruhan premi yang telah dibayarkan nasabah.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan Cashless

ASURANSI AXA MANDIRI

Manfaat asuransi kesehatan cashless untuk rawat inap dan rawat jalan diberikan khusus bagi perawatan yang memenuhi syarat dan dilakukan di Rumah Sakit rekanan penanggung. Selain itu, guna meningkatkan kenyamanan perawatan nasabah, untuk para nasabah sebaiknya melakukan beberapa hal berikut saat menggunakan asuransi kesehatan cashless: 

  1. Menginformasikan kapan dimulainya perawatan sekurang-kurangnya 5 hari kerja sebelum rencana perawatan kesehatan dimulai. Tujuannya adalah melindungi nasabah dari kemungkinan adanya biaya-biaya tak terduga.
  2. Penanggung kemudian akan menerbitkan LOG atau surat jaminan pada pihak Rumah Sakit atas nama nasabah tertanggung. Besar biaya-biaya perawatan yang timbul tanpa memiliki keterkaitan langsung dengan perawatan pemegang polis bukan menjadi tanggungan penanggung.
  3. Pemegang polis wajib menunjukkan kartu LOG kepada petugas administrasi rawat inap atau rawat jalan di rumah sakit rekanan untuk dijadikan bahan pendataan.

Kini, nasabah bisa melakukan pengajuan klaim asuransi kesehatan cashless dari AXA Mandiri tanpa perlu khawatir proposalnya ditolak. Berbekal syarat lengkap dan prosedur sesuai ketentuan, proses klaim bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Di bawah ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa diperoleh saat Anda menggunakan layanan asuransi dari AXA Mandiri.

  1. Didukung oleh lebih dari 700 rumah sakit rekanan.
  2. Memiliki layanan Express Claim.
  3. Besaran premi asuransi yang harus dibayarkan cukup terjangkau, bergantung pada kebutuhan, usia, dan rencana calon pemilik polis.
  4. Adanya fasilitas AXA Mandiri Care Corner yang bisa melayani pengguna untuk mengajukan perubahan polis, klaim asuransi kesehatan, dan menjadi media informasi bagi nasabah.
  5. Cakupan proteksi kesehatan cukup luas.

Itulah informasi tentang asuransi kesehatan cashless dari AXA Mandiri. Diharapkan dengan informasi ini nasabah bisa semakin mengetahui berbagai jenis layanan asuransi cashless dari AXA Mandiri dan cara pengajuannya yang mudah untuk dilakukan. Namun, dalam postingan ini juga diingatkan bahwa para pembaca semua harus hati-hati dalam memilih perusahaan asuransi. Karena perusahaan sekelas AXA Mandiri sekalipun juga pernah didera isu dimana disebut sebagai penipu. Nah, untuk itu harus membaca tentang tips menghindari penipuan berkedok AXA Mandiri penipu yang sudah diposting pada artikel sebelumnya. Jadi, para sahabat semua harus memahami ya tentang apa itu asuransi.

Author: shaleh
Seorang #Father #Teacher #Reader #ContentWriter | Bagian Dari Duta Baca Provinsi Kalimantan Selatan | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.