Apa Itu OVO Paylater? Anda Harus Tahu

OVO merupakan aplikasi dompet digital yang memberi beberapa fitur transaksi mudah dan juga aman. Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan adalah OVO Paylater. Apa itu OVO Paylater? merupakan sistem pinjaman yang menyuguhkan banyak manfaat pada setiap penggunanya (referensi tulisan).

Apa itu OVO Paylater?

OVO Paylater merupakan sebuah fitur terbaru dari aplikasi OVO yang memungkinkan penggunanya untuk membeli barang kebutuhan terlebih dahulu dan membayar kemudian. Singkat kata, fitur ini memberikan kesempatan untuk pengguna mengutang dan mencicil pembayaran hingga jatuh tempo.

OVO Paylater ini bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai platform jual beli online dan juga gerai yang bekerjasama dengan OVO.  Jangka waktu pinjaman dalam fitur ini tersedia beberapa pilihan yaitu 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan.

Selain itu, ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh pihak OVO untuk bisa menikmati fitur ini. Sehingga, tidak semua konsumen bisa secara langsung menikmati sistem kredit ini.

Salah satu kriteria yang disyaratkan oleh OVO adalah fitur ini baru tersedia untuk pengguna di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya dengan umur akun minimal 6 (enam) bulan.

Dengan keuntungan yang bisa didapatkan yaitu  Aktivasi fasilitas OVO Paylater cukup mudah yaitu dengan satu klik saja. Selain itu, persetujuan kredit juga cepat kurang lebih dalam waktu 5 menit. Setelah itu, fitur Paylater ini dapat langsung digunakan untuk berbelanja

Cara Mendaftar OVO Paylater

Untuk merasakan manfaat dari fitur ini, ada beberapa langkah yang harus dilewati. Modal yang Anda butuhkan dalam hal ini hanyalah sebuah kartu tanda penduduk atau KTP. Untuk lebih lengkapnya, simak berikut langkah-langkah mendaftar berikut ini:

Upgrade OVO ke Premier Terlebih Dahulu

Sebelum menikmati fitur ini, pastikan untuk terlebih dahulu mengupgrade akun OVO menjadi OVO premium terlebih dahulu. Caranya, siapkan KTP terlebih dahulu unuk kemudian foto KTP tersebut dari beberapa sisi sesuai petunjuk yang terdapat pada aplikasi.

Ambli selfie dengan kamera ponsel sambil menggenggam KTP setelah itu upload semua foto-foto tersebut sesuai perintah yang sudah tertera. Klik tombol “proses” agar upgrade OVO premier bisa dilanjutkan. Tunggu beberapa saat hingga pihak OVO mengkonfirmasinya.

Pengajuan OVO Paylater

Setelah upgrade ke premier selesai, maka selanjutnya pengguna sudah bisa mengajukan fitur aplikasi OVO Paylater dengan cara mengisi data-data pribadi dan menuliskan alamat tertera pada Kartu Tanda Penduduk yang dimiliki.

Data pribadi yang diminta untuk diisi ini cukup umum privasinya, yaitu hanya berupa nama, alamat, data pekerjaan dan kontak yang bisa dihubungi serta alamat tempat tinggal. Setelah pengisian data selesai, langkah selanjutnya menunggu keputusan pengajuan dari pihak OVO.

Limit Pinjaman OVO Paylater

Setelah pengajuan disetujui, maka OVO Paylater bisa langsung digunakan. Lantas berapa limit yang diberikan oleh aplikasi? OVO Paylater memberikan pagu pinjaman hingga Rp1.000.000.  Dengan adanya limit ini, pengguna bisa menggunakan fitur Paylater sebagai alat pembayaran.

Tidak hanya digerai-gerai offline yang bekerja sama dengan OVO saja, pengguna juga bisa menikmati fitur ini. Tetapi juga di salah satu e-commerce raksasa yang menyediakan sistem cicilan menggunakan fitur OVO Paylater ini.

Dengan mengetahui apa itu OVO Paylater, akan mendapat kemudahan untuk mengangsur barang-barang yang diinginkannya. Dengan jangka waktu pengembalian yang bervariasi lamanya, Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan mereka menyicil dan melunasinya.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.