9 Aplikasi Augmented Reality Android yang Wajib Untuk Anda Coba

Augmented Reality menjadi salah satu teknologi saat ini yang bisa Anda dapatkan. Teknologi yang satu ini bisa membawa sesuatu yang ada di dunia maya untuk hadir di dunia nyata. Dengan dibangun menggunakan smartphone ataupun perangkat lainnya, Anda sudah bisa menikmati Augmented Reality yang satu ini.

augmented reality

Hadirnya Augmented Reality pada android juga membuat sebagian besar orang bisa merasakan kecanggihan dari teknologi tersebut. Apalagi, saat ini ada banyak sekali aplikasi khusus untuk Augmented Reality android terbaik yang bisa Anda dapatkan. Ada apa saja aplikasi-aplikasi yang bisa Anda dapatkan untuk Augmented Reality android? Berikut adalah pembahasannya.

  1. Inkhunter

Aplikasi yang satu ini nampaknya pas untuk Anda yang ingin membuat tato di badan namun masih ragu apakah cocok ataupun tidak. Dengan menggunakan aplikasi Inkhunter yang bisa Anda dapatkan dengan mudah ini bisa membuat Anda tahu gambar tato apa yang cocok untuk digambar di tubuh Anda. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengarahkannya pada anggota tubuh yang diinginkan.

  1. Star Walk 2

Star Walk 2 juga menjadi salah satu aplikasi Augmented Reality android yang bisa Anda dapatkan. Bagi Anda yang sangat gemar berbagai penelitian dari NASA ataupun senang melihat ruang angkasa, Anda tak perlu repot-repot lagi menggunakan teropong.

Hanya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini dapat membantu Anda untuk mengetahui semua hal yang ada di luar angkasa, seperti deretan planet, rasi bintang, satelit dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi yang satu ini juga bisa Anda jadikan sebagai media belajar untuk mempelajari lebih dalam tentang ilmu astronomi.

  1. Augmented Reality Compass dan AR Compass 3D

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi navigasi yang bisa Anda gunakan kapan saja dengan tampilan yang lebih menarik. Terdapat dua aplikasi navigasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Pertama, ada Augmented Reality Compass yang akan memberikan tampilan navigasi pada bagian permukaan kamera Anda.

Augmented Reality android yang satu ini sangat berguna pada saat off trail. Namun, kelemahan dari aplikasi tersebut adalah lebih boros baterai sehingga membuat Anda harus membawa power bank pada saat menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, ada juga AR Compass 3D yang juga menjadi salah satu aplikasi terbaik. aplikasi yang dapat menampilkan tampilan kompas pada layar kamera tersebut, ternyata juga dapat menyediakan lokasi GPS Anda. Nah, untuk menggunakan kedua aplikasi tersebut, Anda membutuhkan koneksi internet yang lancar.

  1. Holo

Mungkin, sebagian dari Anda akan berpikir, bahwa menggunakan aplikasi yang satu ini adalah hal yang kurang bermanfaat. Namun, jika Anda sudah mencobanya, aplikasi yang satu ini bisa dibilang cukup unik dan bahkan bisa membuat Anda merasa ketagihan untuk terus menggunakannya.

Anda bisa meletakkan hologram karakter dalam dunia nyata seperti tokoh superhero yang Anda letakkan pada satu bagian rumah atau yang lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa meng-upload-nya ke media sosial.

  1. Ingres

Bagi Anda para pecinta game, sangat disayangkan untuk melewatkan game yang satu ini. Dimana game Ingress merupakan game Augmented Reality yang akan mengajak para pemainnya untuk menjelajahi dunia nyata, menangkap para musuh serta melindungi lokasi tempat tinggalnya.

Tentu saja, dengan bermain game Ingress tersebut dapat membuat waktu luang Anda menjadi lebih menyenangkan. Bahkan, Anda akan terus merasa ketagihan untuk memainkannya.

  1. WallaMe

Ingin aplikasi Augmented Reality android yang unik lainnya? Nah, aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan Anda. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda hanya perlu mengarahkan kamera pada sebuah dinding kosong lalu menuliskan sebuah pesan pada dinding tersebut melalui android yang Anda miliki.

Setelah itu, Anda bisa mengirimkannya pada teman-teman Anda. Akan tetapi, orang yang lewat pada tempat tersebut tidak bisa melihat tulisan yang Anda tulis pada smartphone Anda. Hanya teman-teman Anda yang sudah dikirimi pesan tersebut.

  1. Google Lens

Masih ada lagi aplikasi yang dinamakan dengan Google Lens. Aplikasi yang satu ini mirip dengan aplikasi JackKnife AR. Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai aplikasi pintar. Dimana, dapat digunakan untuk menganalisis berbagai macam foto yang diambil serta bisa memberikan Anda informasi yang sangat lengkap.

  1. Google Translate

Jika selama ini Anda menggunakan Google Translate dengan versi biasa, namun saat ini Anda bisa menggunakan Google Translate versi Augmented Reality. Bagaimana cara kerja dari Augmented Reality android tersebut?

Cara kerja dari aplikasi satu ini ialah akan membantu Anda untuk menerjemahkan bahasa asing kedalam bahasa yang sering Anda gunakan dengan cara mengarahkan kamera ponsel pada tulisan atau tanda yang ingin Anda terjemahkan. Bahkan, Anda bisa menerjemahkan tulisan yang ditempel di dinding ataupun yang lain sebagainya. Sangat canggih bukan?

  1. View Ranger

Buat Anda yang suka travelling, aplikasi Augmented Reality android bisa jadi pilihannya. View Ranger akan membantu Anda untuk mencatat jejak Anda pada suatu tempat yang baru Anda lewati agar tidak mudah tersesat. Tentu saja, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini akan membuat Anda merasa aman ketika harus travelling ke berbagai macam tempat.

Jadi, tunggu apalagi? Kesembilan aplikasi Augmented Reality android di atas merupakan beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk melihat kecanggihan dari teknologi saat ini. Bahkan, aplikasi-aplikasi yang dihadirkan tersebut memang ditujukan untuk membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah. Selain itu, tersedia juga aplikasi Augmented Reality android untuk hiburan yang bisa membuat waktu luang Anda menjadi lebih menyenangkan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap