8 Tempat Wisata Alam Terpopuler Dan Menarik Dikunjungi Menjelang Tahun Baru

Di akhir tahun 2018 ini, sudah dapat dipastikan tidak akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana akan ada banyak orang yang melakukan perjalanan wisata. Berbagai objek wisata sudah pasti ramai diserbu pengunjung, mulai dari objek wisata alam, taman bermain, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan lainnya.

wisata alam populer menarik

Khusus untuk anda yang ingin berlibur dengan tujuan wisata alam, berikut ini kami sajikan ulasan mengenai 8 tempat wisata alam terpopuler yang ada di Indonesia, mungkin saja salah satu diantaranya menarik untuk anda kunjungi.

1. Pulau Bali

Siapa yang tidak tahu dengan Pulau Bali? Pesona alamnya memang memikat banyak orang untuk datang berkunjung. Ada banyak objek wisata alam yang bisa didatangi ketika berada di Pulau Bali, mulai dari pantai, danau, bukit dan lainnya. Akses menuju Pulau Bali tergolong mudah karena tersedia 2 jalur yang bisa dipilih untuk mereka yang berada di luar pulau, yaitu lewat jalur udara dan air. Dapat dipastikan, menjelang Tahun Baru nanti, Pulau Bali akan semakin ramai oleh wisatawan.

2. Gunung Semeru

Menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan kegiatan mendaki gunung bisa jadi pilihan menarik lainnya. Salah satu gunung yang menantang untuk didaki adalah Gunung Semeru. Gunung tertinggi di pulau Jawa ini akan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan bagi siapa saja yang berhasil mencapai puncaknya. Perjalanan selama pendakian, tentu bisa jadi kegiatan berwisata alam yang tidak terlupakan. Masih ingat dengan film “5 CM” yang bercerita tentang petualangan 5 anak muda mendaki Gunung Semeru? Seru bukan? Nah, apalagi jika anda bisa merasakan langsung, pastinya lebih seru dan berkesan, terlebih jika pendakian dilakukan bersama para sahabat atau pasangan.

3. Pulau Komodo

Bisa menyaksikan salah satu hewan langka di dunia dan hanya ada di Indonesia tentu sebuah pengalaman menarik selama melakukan perjalanan wisata alam. Pengalaman seperti ini mungkin hanya bisa didapatkan ketika mengunjungi Pulau Komodo. Hewan melata yang berukuran besar ini memang sangat unik dan khas, tidak heran jika banyak orang yang memimpikan bisa bertandang ke Pulau Komodo. Pulau yang kini sudah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, memang cukup populer, tidak hanya dalam negri tetapi hingga mancanegara.

4. Pantai Derawan

Bagi yang mendambakan bisa melewati liburan akhir tahun di tempat yang indah dan menawan, bisa mengunjungi wisata alam yang ada di Kalimantan Timur yaitu Pantai Derawan. Keindahan pantai dan laut disini memang sudah tidak diragukan lagi. Pengunjung yang datang kesini, tidak hanya dapat menikmati suasana pantainya yang indah dan eksotis, tetapi juga bisa melihat keindahan taman bawah laut. Aktivitas snorkeling atau diving adalah kegiatan wisata lainnya yang tidak kalah seru, yang dapat dilakukan di Pantai Derawan.

5. Taman Laut Bunaken

Wisata alam lainnya yang tidak kalah keren dari snorkeling di taman bawah laut Derawan yaitu menjelajahi Taman Laut Bunaken. Nama Bunaken memang sudah terkenal sejak dulu dan tidak asing lagi di telinga para traveler atau diver. Saking indahnya taman bawah laut Bunaken, sampai-sampai disebut sebagai salah satu destinasi favorit para diver. Banyak spot diving yang layak dieksplor disini. Untuk memudahkan bagi setiap pengunjung yang ingin melakukan aktivitas diving, disediakanlah tempat penyewaan alat-alat menyelam. Jadi, tidak perlu repot harus membawa peralatan dari rumah.

6. Kawah Ijen

Mendaki Gunung Ijen mungkin termasuk perjalanan wisata alam yang cukup menantang. Untuk itu, kegiatan wisata seperti ini hanya cocok dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman mendaki dan mengetahui bagaimana cara bersahabat dengan alam. Pesona Gunung Ijen terletak pada bagian puncaknya yang terdapat sebuah kawah asam berwarna biru tosca. Keindahan Kawah Ijen semakin tampak ketika malam hari. Pada suatu waktu, kawah ini dapat mengeluarkan api biru yang berasal dari cairan belerang. Fenoma alam seperti ini, bagi sebagian orang sangatlah menakjubkan.

7. Danau Toba

Untuk yang berada di wilayah Sumatera Utara, bisa memilih untuk berwisata ke Danau Toba. Danau terbesar yang ada di Indonesia ini, selain menyimpan pesona alam juga mengandung nilai sejarah. saking luasnya Danau Toba, di bagian tengahnya terdapat sebuah pulau yang mana, pulau ini ditaksir luasnya kurang lebih negara Singapura, pulau tersebut adalah yang sering kita kenal dengan sebutan Pulau Samosir.

8. Raja Ampat

Jika mendengar Pulau Papua, pasti ingat dengan objek wisata alamnya yang indah yaitu Raja Ampat. Tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negri jika ingin menikmati pesona alam yang indah serta taman bawah laut yang menawan, datang saja ke Raja Ampat. Ada sebagian orang yang rela bersusah payah untuk bisa datang dan menyaksikan langsung pemandangan di Raja Ampat. Tidak heran jika hal ini terjadi karena nyatanya The Nature Conservancy & Conservation International pernah menyebutkan bahwa sekitar 75% spesies laut dunia ada di Raja Ampat. Jadi, tidak berlebihan rasanya jika Raja Ampat menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan dalam maupun luar negeri.

The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.